KASAD : Papua Barat Daerah Teraman | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

KASAD : Papua Barat Daerah Teraman

Headline Penulis  Selasa, 26 Mei 2015 10:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, Propinsi Papua Barat merupakan daerah yang aman.  "Saya keliling pulau Mansinan dengan bersepeda. Kalo tidak aman mana mungkin saya berani," Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral Gatot Nurmantyo kepada wartwan usai bertatap muka dan berolahraga bersama dengan masyarakat di pulau Mansinam, Senin kemarin.
KASAD menjelaskan, pada awal kedatangannya  ke Manokwari akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kodam Papua Barat namun ditunda karena gubernur berhalangan. "Namun tadi malam Gubernur menelphon saya dan mengatakan ada panggilan mendadak dari Presiden sehingga tidak dapat hadir. Saya akan meletakkan batu pertama kalo ada Gubernur sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat," ujar KASAD.
KASAD lebih lanjut mengatakan, pembangunan Kodam Papua Barat tetap berjalan, namun belum bisa memastikan kapan akan diresmikan. "Untuk peresmiannya bisa bertanya kepada Pangdam XVII/Cendrawasih. Karena banyak hal yang harus kita siapkan. Gedung dan kelengkapan personil salah satunya," ujarnya.
Dikatakan pula, bila tadi dirinya sambil bersepeda juga membagikan sembako kepada masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati serta memberikan doorprice kepada masyarakat, merupakan wujud berbagai kebersamaan. "Saya berikan doorprice sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi kesejahteraan," ujarnya.
KASAD juga menyampaikan kekagumannya terhadap pulau Mansinam yang merupakan situs bersejarah. "Saya kagum, sebab di pulau Mansinam inilah pertama kali Injil diberitakan," ujarnya
Dikatakannya, menurur sejarah saat itu Ottow n Geisller tiba di kesultanan Tidore, namun oleh Sultan dikatakan bahwa rakyatnya Muslim, dan Sultan Tidore secara langsung mengantarkan Ottow Geisller ke Mansinam. "Ini menunjukkan bahwa toleransi beragama sudah ada sejak dulu kala," ujarnya.
KASAD menyatakan sebagai kota Injil, kota beriman pantaslah propinsi Papua Barat aman. "Disini dijalankan hukum cinta kasih. Cintailah sesamamu seperti mencintai dirimu sendiri. Semoga iman dan cinta kasih dapat terus ditingkatkan sehingga Papua Barat benar benar damai," ujarnya mengakhiri perbincangan.
KASAD hari ini direncanakan akan mengunjungi lokasi pembangunan Kodam baru dan meninjau lokasi pembangunan batalyon yang baru. (Fani)

Dibaca 845 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX