Dandrem 172/PWJ : Perbatasan RI-PNG Aman Dari Konflik | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Dandrem 172/PWJ : Perbatasan RI-PNG Aman Dari Konflik

Headline Penulis  Selasa, 26 Mei 2015 10:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Perbatasan RI-PNG , tepatnya di daerah Wutung merupakan daerah yang aman. "Daerah perbatasan Wutung, merupakan salah satu daerah aman dari konflik," ujar Dandrem 172/PWJ Kol.  Inf.  Tri Yuniarto kepada wartawan usai mengikuti lomba lari 10 Km di Wutung Sabtu pekan kemarin.
Dandrem 172/PWJ menegaskan bahwa rakyat tidak perlu merasa khawatir bila ingin berkunjung ke daerah perbatasan. Dijelaskannya, dengan berbagai pendekatan yang dilakukan oleh TNI
selama ini , maka untuk kemanan di daerah Wutung sudah bisa dijamin aman. "Dengan melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya sebagai pendekatan terhadap masyarakat, maka kami harap bisa lebih mengakrabkan antara masyarakat dengan TNI yang sedang bertugas di perbatasan," ujar Dandrem.
Dandrem berharap dengan adanya kegiatan bersama  di perbatasan RI-PNG  akan menepis rumor yang selama ini
berkembang bahwa sering terjadi konflik dan tidak aman.
 ’’Saya juga menepis rumor yang beredar mengenai tidak amannya daerah perbatasan RI-PNG, dan kepada negara -- negara tetangga kita yang ada di PNG saya ingin meyakinkan  bahwa sudah tidak ada apa-apa, sehingga bagi mereka yang ingin berkunjung ke pasar Skouw di perbatasan bisa dengan nyaman berbelanja disini,’’ ujar Kol. Inf Tri Yuniarto.
Dandrem menghimbau bagi saudara saudara yang berbeda pandangan, agar dapat kembali kepangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Mari kita sama sama membangun Papua sebagai tanah damai," ujarnya mengakhiri perbincangan. (Resty)

Dibaca 672 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX