BPBJ Kota Jayapura Bertekad Menjadi Modernisasi Pengadaan | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano saat berbincang-bincang. Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano saat berbincang-bincang.

BPBJ Kota Jayapura Bertekad Menjadi Modernisasi Pengadaan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 21 Februari 2018 17:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Jayapura bertekad menjadi unit layanan pengadaan (ULP) modernisasi pengadaan Center of Ecellence.

Modernisasi pengadaan ini akan ditandai dengan peluncuran BPBJ Kota Jayapura sebagai pusat unggulan pegadaan barang nasional di Papua, pada Jumat (23/2/18).


Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano mengatakan lembaga kebijakan pengadaan pemerintahan (LKPP) sedang menciptakan ULP pencotohan di Indonesia.


"BPBJ Kota Jayapura sudah mengikuti program modernisasi pengadaan. Tujuan program ini adalah keberlanjutan setelah mengikuti dua tahun, diharapkan bisa mentranfer ilmu yang sudah di dapatkan," kata Matias di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (21/2/18).


Dengan diluncurkannya ULP percontohan, kata Matias, BPBJ Kota Jayapura sudah siap melaksakan pendampingan untuk ULP di seluruh daerah di Indonesia.


"Silahkan semua daerah datang belajar di BPBJ Kota Jayapura. Kami harapkan bisa membantu daerah lain terkait kesiapan sumber daya manusia (SDM), lembaga, dan tata kelola kinerja," kata Matias.


"Tiga produk utama yang kami hasilkan sudah mempunyai standar operasional prosedur (SOP) perencanan hingga lelang, kode etik pengadaan, perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Jayapura, Polres Jayapura Kota dan Pengadilan Tinggi Negeri Klas IA Jayapura," kata Matias menambahkan.

Dibaca 891 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.