Wali Kota Tomi Mano : PMI Tidak Jual Darah | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat berbincang dengan Direktur Utama Cepos, Nurul Hidayah yang ingin mendonorkan darahnya. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat berbincang dengan Direktur Utama Cepos, Nurul Hidayah yang ingin mendonorkan darahnya.

Wali Kota Tomi Mano : PMI Tidak Jual Darah

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 11 Februari 2018 01:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dengan tegas mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) tidak pernah menjual darah.

"Itu hal yang tidak benar. Hanya pergantian biaya pemelihataan dari darah tersebut. Kalau tidak salah Rp 300," kata Benhur di Kantor Cenderawasih Pos, Jalan Balai Kota, Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (10/2/18).

Hal itu diungkapkan Benhur untuk menepik isu yang sudah beredar dimasyarakat atas aksi penjualan darah yang dilakukan PMI.


"Sekali lagi saya katakan, PMI tidak pernah menjual darah itu," kata Benhur dalam aksi sosial donor darah dalam rangka HUT Cenderawasih Pos ke-25 dan HUT Kota Jayapura ke-108 dan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke-108.


Pada kesempatan ini, kata Benhur, Pemerintah Kota Jayapura menargetkan 2 ribu kantong darah bekerja sama dengan Cepos dan PMI, yang menghadirkan peserta dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan tamu undangan.


"Saya memberikan apresiasi kepada Cepos yang sudah peduli dengan melakukan aksi donor darah. Ini satu hal yang luar biasa untuk membantu manusia yang membutuhkan darah untuk kelangsungan hidup," kata Benhur.


Sekretaris PMI Kota Jayapura, Stevanus mengaku PMI tidak pernah melakukan penjualan darah seperti isu yang sudah beredar di masyarakat.


"Hanya kantung saja tapi itu kami tindak lanjuti. Donor darah kali ini kami bekerja sama dengan Cepos dan kami upayakan empat kali dalam setahun," kata Stevanus.

Dibaca 774 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX