CRC dan KPU Gelar Deklarasi Papua Penuh Damai | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Cenderawasih Reading Center (CRC)  bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dan Universitas Cenderawasih menggelar Seminar Pendidikan Politik dan Deklarasi Pilkada Papua Penuh Damai (PAPEDA) yang diselenggarakan di auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis (8/2/18). Cenderawasih Reading Center (CRC) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dan Universitas Cenderawasih menggelar Seminar Pendidikan Politik dan Deklarasi Pilkada Papua Penuh Damai (PAPEDA) yang diselenggarakan di auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis (8/2/18).

CRC dan KPU Gelar Deklarasi Papua Penuh Damai

Headline Penulis  Kamis, 08 Februari 2018 21:00 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Cenderawasih Reading Center (CRC) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dan Universitas Cenderawasih menggelar Seminar Pendidikan Politik dan Deklarasi Pilkada Papua Penuh Damai (PAPEDA). Deklarasi dan seminar ini diselenggarakan di auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis (8/2/18).

Tampak hadir, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE , Ketua KPU Propinsi Papua Adam Arisoi, SE , Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Andi Heru Santo, SH, MH, SST, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas, SH, S.IK , Dandim 1701 Jayapura Letkok. Inf Nova Ismailyanto S.iP dan Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT.


Ketua panitia, yang juga Direktur Cenderawasih Reading Center, Michael Jhon Yerisitouw, S.SI mengatakan saat ini fenomena pilkada yang selama ini menjelang Pilkada banyak terjadi keributan.


"Melihat hal ini maka dari itu kami dari Cenderawasih Reading Center membuat kegiatan ini agar Mahasiswa/i paham tentang Politik Cerdas dan Damai Demokratis, " ujar Jhon.


Lebih lanjut dikatakannya, politik sebenarnya bukan usaha melainkan pesan - pesan dalam memilih pemimpin untuk 5 (Lima) tahun ke depan.


"Saya berharap kedepannya memilih pemimpin itu bukan karena dari ras, suku, dan agama melainkan kita memilih pemimpin itu dari visi dan misinya," ujar Jhon.


"Kami dapat berdiri disini karena "mama" jadi saya berharap kepada pemimpin yang menjadi Gubernur, atau pejabat di tanah Papua ini tolong perhatikan "mama - mama," ujar Jhon mengakhiri sambutannya.


Sementara itu Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT memberikan apresiasi terhadap kegiatan seminar dan deklarasi Papeda.


"Saya memberikan apresiasi yang tinggi dalam kegiatan hari ini karena kita akan menghadapi Pilkada serentak dan saya berterima kasih kepada pihak - pihak yang telah hadir dalam memberikan materi hari ini agar dapat bermanfaat bagi kita semua, " ujar Rektor yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.


Seminar kali ini menghadirkan beberapa pemateri, antara lain Bawaslu Propinsi Papua tentang Pengawasan Partisipasi Pilkada Papua Yang Demokratis. Materi kedua KPU Papua tentang Tahapan Pilkada Papua yang Demokratis. Materi ketiga Deputi IV Kantor Staf Presiden tentang Kestabilan Demokrasi sebagai Sistem Politik. Materi keempat dari TNI - POLRI tentang Strategis dan Peran Aparat TNI - POLRI dalam Pengawasan Pilkada di Papua. Materi kelima FKUB Propinsi Papua tentang Peran PKUB dalam Melaksanakan Pilkada PAPEDA.

Dibaca 650 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX