Demo KNPB, Polda Siap Back Up Polresta | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Demo KNPB, Polda Siap Back Up Polresta

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua menyatakan kesiapannya memback up Polres guna mengantisipasi rencana aksi unjukrasa Komite Nasional Papua Barat yang dilakukan serentak di Papua dan Papua Barat, Kamis (21/5) hari ini.
Back up personel dimaksud, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige tergantung dari permintan Polres ke Polda Papua, untuk membantu pengamanan. “Polda siap back up, kalau diminta Polres,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/5).
Meski demikian, tegas Patrige, pihaknya memastikan kepolisian tidak memberikan ijin berunjukrasa bagi kelompok KNPB. Polda Papua juga menyerahkan kewenangan pengamanan pada masing-masing Polres.
 “Mereka memang tidak diberikan ijin. Untuk antisipasi kami serahkan ke Polres-Polres dan tindakan dilapangan tergantung Kapolresnya, dia yang akan mengambil langkah-langkah,” kata Patrige ketika disinggung apakah ada langkah pembubaran paksa terhadap pengunjukrasa.
Menurut kabar yang beredar, aksi unjukrasan yang digelar KNPB secara serentak di Papua dan Papua Barat bertujuan mendukung West Papua bergabung dengan dengan MSG yang sedang diperjuangkan oleh ULMWP. Rencananya aksi unjukrasa itu akan dipusatkan di halaman DPR Papua. (Syaiful)

Dibaca 536 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.