Gelar Rakor, RSUD Yowari Evaluasi Pelayanan di Tahun 2017 | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Suasana Rakor Manajemen dan Pelayanan RSUD Youwari, yang di saksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr., M.Ked.Trop, Kamis (1/2/18) Suasana Rakor Manajemen dan Pelayanan RSUD Youwari, yang di saksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr., M.Ked.Trop, Kamis (1/2/18)

Gelar Rakor, RSUD Yowari Evaluasi Pelayanan di Tahun 2017

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 01 Februari 2018 20:41 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari menggelar rapat koordinasi (Rakor) Manajemen dan Pelayanan. Rakor yang digelar di Aula RSUD Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh pelayanan yang dilakukan di RSUD Yowari pada tahun 2017 lalu.

“Tujuan dari Rakor ini adalah untuk melakukan evaluasi seluruh pelayanan yang sudah kita lakukan selama tahun 2017, juga kalau mellihat dari trend sebelumnya kita bisa menilai pelayanan kita sudah sejauh mana, kemudian kita mau melihat permasalahan apa saja yang kita hadapi selama 2017 dan bagaimana kita mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut,” kata Plt. Direktur RSUD Yowari, Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr., M.Ked.Trop, Kamis (1/2/18) siang.


“Sehingga hal ini merupakan momen yang paling penting, karena bukan hanya teman-teman yang ada di bidang pelayanan saja. Tetapi, juga yang ada di manajemen agar kita bisa duduk sama-sama dan kita bahas sama-sama, sehingga kita bisa mencari solusinya seperti apa untuk menuju perbaikan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Yowari,” lanjutnya.


Petronella mengatakan, masih banyak masalah pelayanan yang terjadi di rumah sakit berpelat merah ini. “Hingga saat ini tentunya kalau bilang masalah pasti masih banyak. Tapi, apa yang bisa kita selesaikan yang dilakukan mulai dari kecil-kecil itu sudah kita lakukan. Beberapa hal yang sudah kita lakukan itu di mulai dari SDM (sumberdaya manusia) yang ada di rumah sakit kita ini dengan kedisiplinan dan juga pembinaan yang dilakukan secara bertahap untuk di perbaiki,” ujarnya.


Terkait hal ini, perempuan yang akrab disapa dr. Mala ini mengakui, masih terdapat sejumlah fasilitas sarana dan prasarana di RSUD Yowari yang kurang memadai.


“Kemudian kekurangan-kekurangan sarana di rumah sakit ini, yang masih bisa kita tanggulangi sudah dilakukan berdasarkan sumber dana yang ada baik dari APBN maupun APBD, itu kita sudah penuhi secara pelan-pelan. Tentunya masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus kita lakukan. Tetapi, dengan semangat yang ada saya yakin kita pasti bisa benahi rumah sakit Yowari ini,” jelasnya.


Rakor ini dihadiri sekitar 150 orang peserta kepala bidang, kepala seksi, dokter spesialis, dokter umum dan perawat serta staf lainnya yang ada di RSUD Yowari. Berlangsung selama sehari yang di mulai dari pukul 11.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT.

Dibaca 548 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.