PERBASASI Papua Siapkan Dua Lokasi Pembangunan Venue PON 2020 | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Ketua Pengprov PERBASASI Papua, Jan Jap Ormuseray. Ketua Pengprov PERBASASI Papua, Jan Jap Ormuseray.

PERBASASI Papua Siapkan Dua Lokasi Pembangunan Venue PON 2020

Olahraga Penulis  Rabu, 31 Januari 2018 23:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua, menyiapkan dua lokasi (tanah-red) untuk direkomendasikan untuk pembangunan venue cabang olahraga (cabor) baseball dan softball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua.

“kita siapkan dua areal lahan untuk lokasi pembangunan venue, areal tanah kehutanan di Kemiri, Kabupaten Jayapura dan lokasi tempat latihan di Otonom Kotaraja, namun secara pembangunan tidak ditangani pengprov tapi pemerintah daerah melalui Disorda Papua,” Hal itu disampaikan Ketua Pengprov PERBASASI Papua Jan Jap Ormuseray saat ditemui wartawan olahraga di ruang kerjanya, Rabu (31/01/17).


Lanjut Ormuseray, dua lokasi yang disiapkan tersebut telah disampaikan kepada Disorda Papua agar pembangunan venue tersebut dapat berstandar nasional yang digunakan pada PON 2020 maupun kejuaraan nasional lainnya.


“Sekarang kita serahkan sepenuhnya ke dinas olahraga untuk dibangun venue, mengingat gambarnya kita dapat dari pengurus pusat, sehingga diharapkan lapangan baseball dan softball ini bisa dikatakan standar nasional, agar ivent-ivent lain bisa digunakan,” ujarnya.


Ditambahkan pria yang juga Kadis Kehutanan dan Konvervasi Papua ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan Technical Delegate (TD) PERBASASI Pusat terkait dua lokasi yang disiapkan untuk pembangunan venue PON 2020.


“Sudah kita sampaikan ke TD, malah mereka sudah periksa, gambarnya kan kami siapkan, kirim ke Panitia Besar di Jakarta kemudian Panitia PB PON dengan Disorda disana konsultasi dan sudah disetujui, tinggal pelaksanaannya saja yang diharapkan dalam waktu dekat secepatnya dibangun.” ungkapnya.

Dibaca 750 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.