Meski Lisan, DPD PDI Perjuangan Klaim Lolos Verifikasi Faktual | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Meski Lisan, DPD PDI Perjuangan Klaim Lolos Verifikasi Faktual

Papua Barat Penulis  Rabu, 31 Januari 2018 12:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat tidak merasa kesulitan memenuhi salah satu syarat keterwakilan 30 persen perempuan. Bahkan, syarat keterwakilan 30 persen perempuan sudah melebihi 30 persen syarat verifikasi faktual.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, Yohana Watofa menegaskan, keterwakilan 30 persen perempuan di DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, tidak ada masalah.


“Kami tidak sulit mencari keterwakilan 30 persen perempuan. Sebab, keterwakilan perempuan di PDI Perjuangan sudah terpenuhi, bahkan melebihi persyaratan dari pihak penyelenggara pemilu,” kata Yohana Watofa kepada para wartawan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat usai verifikasi faktual, Selasa (30/1/18).


Dikatakannya, dengan terpenuhinya keterwakilan perempuan dalam parpol, bisa mengubah pola pikir mereka terhadap dunia politik. Ia menambahkan, dengan banyak pengurus perempuan, diharapkan tidak hanya sekedar formalitas, tetapi harus mampu bekerja, sehingga ketika mereka menjadi wakil rakyat mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama kaum perempuan.


Disinggung tentang verifikasi faktual, Yohana Watofa menegaskan, secara lisan dinyatakan PDI Perjuangan lolos verifikasi faktual.


“KPU Provinsi Papua Barat sudah melakukan verifikasi faktual. Ada 3 hal yang diverifikasi, yakni kepengurusan di tingkat provinsi, keterwakilan 30 persen perempuan, dan alamat sekretariat parpol,” katanya.


Ditegaskannya, pada prinsipnya, DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat sudah dinyatakan lolos meski pun secara lisan.


“Kita tinggal menunggu proses verifikasi faktual di tingkat kabupaten dan kota. Kita akan memonitoring proses verifikasi faktual di tingkat kabupaten dan kota,” tambah Yohana Watofa.


Dirinya mengklaim, pihaknya sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari untuk mengikuti tahapan verifikasi yang dilakukan penyelenggara pemilu, baik pengurus DPD tingkat provinsi maupun di kabupaten dan kota. [FSM-R1] 

Dibaca 575 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.