Empat Kabupaten Belum Serahkan LPPD 2017 | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen.

Empat Kabupaten Belum Serahkan LPPD 2017

Info Papua Penulis  Selasa, 30 Januari 2018 17:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Sebanyak empat kabupaten belum menyerahkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017 kepada pemerintah Provinsi Papua.

"Saya belum bisa menyebutkan secara pasti kabupaten mana saja, karena datanya ada di Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen, usai pertemuan dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (30/1/18).


Sekda mengaku, pihaknya tengah menyiapkan surat teguran bagi empat kabupaten yang tidak pro aktif menyampaikan LPPD 2017 tersebut. “salah satu di antaranya dari empat kabupaten tersebut adalah Kabupaten Puncak yang belum menyerahkan LPPD 2017,” ujarnya.


Menurut Sekda, Asisten Bidang Umum dan Biro Pemerintahan Provinsi Papua telah menyusun dan membuat surat tegurannya, maka akan kami umumkan sehingga rekan media dapat mempublikasikannya.


Sebelumnya, Pemprov Papua mengakui terkadang timnya masih menghadapi berbagai kendala dalam melakukan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).


Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri mengatakan berbagai kendala yang dihadapi yakni data pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK) dari masing-masing kabupaten/kota masih terdapat data yang "tdi" (tidak diisi).


"Terkadang meskipun kabupaten/kota telah mengisi suplemen IKK secara baik namun tidak didukung dengan data pendukung sebagai syarat penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah," katanya.

Dibaca 628 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.