DPR Papua Serahkan Bantuan Untuk Korban KLB Asmat | Pasific Pos.com

| 15 September, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda didampingi enam anggota DPR Papua menyerahkan bantuan kepada Bupati Asmat, Elisa Kambu di aula Kesbangpol Asmat, Senin (29/1/18). Ketua DPR Papua, Yunus Wonda didampingi enam anggota DPR Papua menyerahkan bantuan kepada Bupati Asmat, Elisa Kambu di aula Kesbangpol Asmat, Senin (29/1/18).

DPR Papua Serahkan Bantuan Untuk Korban KLB Asmat

Headline Penulis  Senin, 29 Januari 2018 20:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Ketua DPR Papua, Yunus Wonda SH MH beserta enam anggota DPR Papua mengunjungi warga Kabupaten Asmat yang terkena Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit campak dan gizi buruk di Asmat, Senin (29/1/18).

Selain mengunjungi korban, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda didampingi enam anggota DPR Papua dari daerah pemilihan Kabupaten Asmat, diantaranya Chris Risamasu, Stevanus Kaisiepo, Jus Jefry Kaunang dan Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize, juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab Asmat, yang diberikan langsung kepada Bupati Asmat, Elisa Kambu di Posko Terpadu KLB Asmat, yang ada di Aula Kesbangpol Kabupaten Asmat, Senin (29/1/18).


Turut dalam kunjungan dan penyerahan bantuan itu, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long bersama anggotanya, Orwan Toli Wone dan
anggota Komisi V DPR Papua, Yakoba Lokbere.


Bantuan itu, berupa susu bubuk 25 karton, bubur 6 karton, biskuit 20 karton, pampers 25 karton dan 70 karton air mineral.


Namun Ketua DPR Papua ini meminta jangan melihat dari nilai bantuan, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat Asmat dan kehadiran DPR Papua sangat penting untuk mendukung Pemkab Asmat dalam penanganan pasca KLB campak dan gizi buruk.


“Itulah sumbangan kami dari DPR Papua. Sekali lagi, jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bagian dari kami harus hadir merasakan apa yang dialami oleh masyarakat Asmat,” kata Ketua DPR Papua, Yunus Wonda.


Untuk itu, kata Yunus Wonda atas nama lembaga DPR Papua turut berduka cita mendalam atas KLB campak dan gizi buruk yang merenggut nyawa warga Asmat tersebut.


“Kita juga harus bisa mencegah agar jangan sampai terjadi lagi di kabupaten lain. Harapan kami dari DPR Papua bisa terus memberikan kepada bupati dan seluruh jajaran, termasuk satgas kesehatan, apa yang bisa dilakukan oleh untuk Provinsi Papua, bukan hanya persoalan hari ini, tapi juga persoalan lainnya yang harus dibuat,” ujarnya.


Apalagi, kata Yunus Wonda, Asmat merupakan salah satu kabupaten di Papua yang sangat unik sekali, dimana kondisi dan tantangan wilayah membutuhkan kesabaran untuk menanganinya.


“Kabupaten lain, bisa menggunakan mobil, tapi di sini sangat luar biasa sulitnya. Tapi kami mohon maaf harusnya bisa hadir minggu lalu, tapi baru bisa hari ini,” ucapnya.


Semantara itu, Bupati Asmat, Elisa Kambu menyampaikan terima kasih kepada DPR Papua yang turut peduli terhadap KLB campak dan gizi buruk di Asmat tersebut.


“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian ini,” katanya.


Menurut Bupati Elisa Kambu, kehadiran DPR Papua ke Asmat, tentu memberikan semangat dan energi baru bagi Pemkab Asmat bersama Satgas KLB Asmat untuk bekerja dalam penanganan pasca KLB campak dan gizi buruk tersebut.


Setelah itu, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda beserta rombongan didampingi Bupati Elisa Kambu meninjau lokasi RSUD Baru Asmat dan kemudian menjenguk para pasien yang dirawat di RSUD Agats, Asmat.


“Kunjungan kami untuk melihat langsung KLB campak dan gizi buruk di Asmat, sehingga tidak ada pertanyaan-pertanyaan kita tidak hanya mendengar, terus kita bicara, tapi kita melihat sendiri,” kata Yunus usai mengunjungi korban di RSUD Agats. (TIARA)

Dibaca 1080 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.