Solidaritas Peduli Demokrasi Gelar Unjuk Rasa di KPU Papua | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Solidaritas Peduli Demokrasi saat melakukan unjuk rasa di depan kantor KPU Papua yang menuntut ketua KPU Jayawijaya agar dicopot. Solidaritas Peduli Demokrasi saat melakukan unjuk rasa di depan kantor KPU Papua yang menuntut ketua KPU Jayawijaya agar dicopot.

Solidaritas Peduli Demokrasi Gelar Unjuk Rasa di KPU Papua

Headline Penulis  Senin, 29 Januari 2018 20:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, Solidarias Peduli Demokrasi Jayawijaya Papua (SPDJ), menggelar Unjuk rasa di kantor KPU propinsi Papua, Senin (29/1/18) dalam rangka meminta KPU Provinsi Papua menganti Ketua KPU kabupaten Jayawijaya dikarenakan tidak melakukan pentahapan pilkada dengan benar.

Aksi unjuk rasa ini dikoordinir Yulius Mabel didampingi Ketua SPDJP Anias Lengka.

Kasat Intelkam Polres Jayapura Kota, Iptu Buddy Rachman menemui massa dan menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak KPU Provinsi papua namun dari hasil koorsinasi bahwa Ketua KPU Provinsi Papua bersama komisioner lagi melaksanakan tugas yang tidak dapat ditinggalkan berupa verifikasi partai di wilayah Kota Jayapura.

"Jika saudara saudara mau melaksanakan giat audensi maka terlebih dahulu menyurati kepada pihak KPU Provinsi Papua dan tanggapan dari KPU Provinsi Papua akan disampaikan kepada kordinaror massa aksi," ujarnya.

Dikatakannya pula, pihak kepolisian tidak bisa mengatur maupun memaksa pihak KPU Provinsi papua untuk menemui para pengunjuk rasa.

Setelah mendengar penyampaian dari Kasat Intelkam Polres Jayapura Kota, Yulius Mabel meminta agar pihak keamanan jangan menghalangi penyampaian aspirasi.

"Kami datang kesini terkait permasalahan yang terjadi di kabupaten Jayawijaya, yang mana kaca kaca Kantor KPU dirusak oleh massa dikarenakan demokrasi tidak berjalan. Kami tidak ingin melakukan keributan di kabupaten Jayawijaya tetapi kami ingin situasi di Jayawijaya tetap aman," ujar Yulius Mabel.

Akhirnya perwakilan massa aksi masuk ke dalam kantor KPU Provinsi Papua yang difasilitasi Kasat Intelkam, guna menemui staf Sekretaris KPU guna mendengar penjelasan terkait waktu pelaksanaan Audens dengan Ketua KPU Provinsi Papua.

Dibaca 459 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX