Jelang PON 2020 di Papua, Produktivitas Pangan Terus Ditingkatkan | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menanam padi saat Pencanangan Gerakan Tanam Padi 2018 di Kota Jayapura. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menanam padi saat Pencanangan Gerakan Tanam Padi 2018 di Kota Jayapura.

Jelang PON 2020 di Papua, Produktivitas Pangan Terus Ditingkatkan

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 25 Januari 2018 19:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Guna memenuhi kebutuhan pangan saat pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, Pemerintah Kota Jayapura terus meningkatkan produktivitas pangan.

"Meningkatkan kualitas produksi pangan untuk dikonsumsi warga di Kota Jayapura dan atlet yang bertanding, seperti beras, sayur, ikan, buah-buahan dan berbagai jenis pangan lainnya," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (25/1/18).


Pemerintah Kota Jayapura pastikan stok pangan aman dengan menambah lahan untuk ditanami berbagai jenis tanaman pangan lokal seperti beras di sentra produksi beras yang berada di distrik Muara Tami.


"Dengan kesiapan dan langkah-langkah terpadu dibidang pertanian, peternakan dan lainnya dapat memenuhi kebutuhan pangan jelang pelaksaan PON nanti," kata Benhur.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo, mengatakan pihaknya selalu melakukan pembinaan kepada kelompok tani agar dapat meningkatkan pendapatan dan mendorong pemenuhan pangan di Kota Jayapura.


"Mempersiapkan SDM berkualitas dengan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petani yang disesuaikan dengan talenta petani terhadap pangan lokal," kata Jean.

Dibaca 1339 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.