Disnakertrans Akan Bangun 200 Rumah Transmigrasi Lokal di Yadao | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Plt Kepala Disnkaertrans Kabupaten Jayapura, Drs. I Nyoman Sucipta, M.KP. Plt Kepala Disnkaertrans Kabupaten Jayapura, Drs. I Nyoman Sucipta, M.KP.

Disnakertrans Akan Bangun 200 Rumah Transmigrasi Lokal di Yadao

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 24 Januari 2018 19:45 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura pada tahun 2018 ini akan membangun 200 unit rumah untuk warga transmigrasi lokal di SP VII-Kampung Yadao, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura. Rumah itu akan diperuntukan bagi masyarakat yang sudah terdaftar mengikuti transmigrasi lokal dan juga telah menyerahkan lahannya.

Demikian di katakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura, Drs. I Nyoman Sucipta, M.KP, ketika ditemui wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (24/1/18) sore.


I Nyoman Sucipta mengatakan, pihaknya tahun 2018 ini mendapat bantuan untuk pembangunan perumahan bagi warga transmigrasi lokal di Kampung Yadao, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura.


“Mudah-mudahan tidak ada halangan, di tahun 2018 ini kita akan dapat perumahan transmigrasi untuk Kampung Yadao, Distrik Kaureh sebanyak 200 unit rumah bagi warga transmigrasi lokal,” katanya.


Menurut Nyoman, Disnakertrans akan melakukan pengukuran dan juga menunggu SK Bupati Jayapura serta action dari pemerintah pusat terkait pembangunan 200 unit rumah transmigrasi tersebut.


“Proposal dan RTSP serta STT sudah jadi semuanya. Tinggal action saja dari pusat, kemudian kita akan melakukan pengukuran dan juga harus ada SK Bupati Jayapura,” tuturnya.


Selain itu, Nyoman juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanahan tentang SK tanah lokasi pembangunan perumahan transmigrasi yang ada di Kampung Yadao.


“Kita nanti lakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pertanahan, tentang tanah lokasi transmigrasi yang ada di Yadao. Memang untuk tanah cadangannya sudah disiapkan oleh masyarakat seluas 800 hektar. Kita juga sudah melakukan peninjauan dan konsultan juga sudah membuat laporan akhir ke Jakarta,” bebernya.

 

Kadistrik Kaureh, Najamuddin
Kepala Distrik (Kadistrik) Kaureh, Najamuddin


Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Distrik (Kadistrik) Kaureh Najamuddin ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa di tahun 2018 ini, dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura berencana untuk membangun pemukiman di lokasi SP VII-Kampung Yadao, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura.


“Kami anggap rencana dari Disnakertrans yang akan membangun rumah bagi warga transmigrasi lokal ini suatu hal yang sangat positif sekali dan masyarakat kami sangat menerima sekali perhatian (bantuan) pemerintah untuk melakukan pembangunan atau mengalokasikan pemukiman transmigrasi lokal di Kampung Yadao, Distrik Kaureh,” ucapnya.

Dibaca 842 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX