Bulog Divre Papua dan Papua Barat Siap Membeli Beras Petani | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhammad. Kepala Perum Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhammad.

Bulog Divre Papua dan Papua Barat Siap Membeli Beras Petani

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 24 Januari 2018 18:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Kepala Perum Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhammad, mengaku siap membeli beras petani lokal di Kota Jayapura dengan harga terjangkau.

"Misalnya beras medium kami beli Rp 8 ribu per kilogram. Beras premium kami beli Rp 9 ribu per kilogram," kata Fauzi di saat peluncuran Bansos Rastra 2018 di halaman gudang Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat jalan Polimak Santa Rosa, distrik Jayapura Selatan, Rabu (24/1/18).


Kesiapan Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat untuk membeli beras petani lokal, karena Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta Bulog untuk mengurangi pemasukan beras dari luar.


"Kami siap mengurangi pemasokan beras bulog karena kami sebagai operator. Ada persyaratan dari semua pemasukan beras produksi lokal," kata Fauzi.


Dengan membeli beras dari petani lokal, kata Fauzi, agar meningkatkan hasil panen sehingga berdampak pada pertumbuhan perekonomian dikalangan petani di Kota Jayapura.


"Jadi, sepanjang harga itu masuk dalam harga yang ditetapkan pemerintah, kami wajib membeli. Stok kami ada 45 ribu dan bertahan sampai tiga bulan," kata Fauzi.

Dibaca 1080 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.