Gubernur Minta Pilkada 2018 Berlangsung Jujur dan Adil | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe. Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Gubernur Minta Pilkada 2018 Berlangsung Jujur dan Adil

Headline Penulis  Selasa, 16 Januari 2018 19:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan tahun 2018 adalah tahun politik. Dimana untuk Provinsi Papua selain menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tujuh kabupaten yakni Kabupaten Biak Numfor, Mimika, Jayawijaya, Puncak, Mamberamo Tengah, Dogiyai, Paniai dan Deiyai.

“Saya menghimbau agar seluruh pihak, baik penyelenggara pemilu, lembaga pengawas pemilu, para calon dan pendukungnya serta pihak – pihak yang berperan penting dalam proses pemilihan, untuk tetap menjaga terlaksananya pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Papua dapat berjalan secara jujur, adil, aman dan tertib,” kata Gubernur kepada pers, Selasa (16/1/2018).


Sehingga apabila keadaan adil, aman dan tertib sehingga semua pihak dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik melalui proses yang demokratis dan konstitusional.


“Saya yakin dan percaya bahwa kita semua, masyarakat Provinsi Papua merupakan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai – nilai demokratisasi. Janganlah kita mengotori nilai – nilai yang kita anut, modalitas kultural dan modalitas sosial kita di tanah ini, hanya demi sebuah kekuasaan sesaat,” tuturnya.


Oleh karena itu partisipasi, kemauan dan kerjasama yang sungguh – sungguh dari seluruh komponen di Papua diantaranya, Pemerintah, MRP, DPRP, TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat, Pers, Media massa dan seluruh rakyat Papua akan sangat menentukan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di tahun 2018, dalam rangka kesinambungan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.


Disisi lain gubernur juga menekankan, walaupun dirinya adalah calon petahana yang akan maju di bursa Gubernur bersama Wakilnya Klemen Tinal periode 2018 – 2023. Akan tetapi dirinya menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Papua netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. Termasuk kegiatan kampanye nanti.

Dibaca 691 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.