Hidayatullah Minta Tambahan Tenaga Pendidik | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Papua, Abdul Haris Amin. (foto:Mel) Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Papua, Abdul Haris Amin. (foto:Mel)

Hidayatullah Minta Tambahan Tenaga Pendidik

Papua Selatan Penulis  Senin, 08 Januari 2018 09:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah Daerah (Rakerwil) dalam rangka persiapan program kerja selama satu tahun kedepan. Dari hasil Rakerwil yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu di Ponpes Hidayatullah, akan dilakukan roling tenaga pendidik khususnya yang ada di Papua, serta mempersiapkan perguruan tinggi di Papua.

Pembina Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Papua, Abdul Haris Amin menilai tenaga pendidik di Papua masih belum memadai, sehingga pihaknya meminta adanya penambahan tenaga pendidik dari pusat supaya jumlah tenaga pendidik dapat tercukupi terutama yang berada di daerah-daerah yang masih minim tenaga pendidiknya.


“Ada beberapa sekolah hidayatullah yang ada di Papua belum tercukupi dengan tenaga pendidik. Dalam agenda Rakerwil kali ini, kita minta ke pusat adanya droping tenaga pendidik ke daerah-daerah yang tenaga pendidiknya masih kurang,” terangnya kepada ARAFURA News di Bandara Mopah Merauke, baru-baru ini.


Dikatakan, Hidayatullah memiliki enam perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga alumni hidayatullah akan dikirim ke daerah-daerah yang masih kekurangan tenaga pendidik untuk memperkuat sekolah yang masih terkendala dengan tenaga pendidik. Abdul juga mengakui sarana dan prasarana di sejulah sekolah juga belum memadai. Namun, pihaknya akan terus mengupayakan dan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat untuk mempersiapkan sarana sesuai dengan yang diharapkan.


“Kita upayakan sekolah tetap berjalan meskipun sarana belum memadai. Kita juga akan terus membenahi sarana dan parasana mulai dari TK sampai dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Papua,” tandasnya.


Ditambahkan, visi utama Hidayatullah ditujukan untuk membangun peradaban Islam melalui dakwah dan tarbiyah. Hidayatullah juga memfokuskan pada pendidikan Islam, sebab untuk membangun peradaban harus didasari ilmu.

Dibaca 768 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.