Kapolda Ganti Kapolres Paniai dan Keerom | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Kapolda Ganti Kapolres Paniai dan Keerom

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Gerbong mutasi pejabat dilingkungan Polda Papua kembali bergerak. Kali ini Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende mengganti pejabat Kapolres Paniai dan Kapolres Keerom melalui upacara serahterima jabatan di Aula Rastra Samara Mapolda, Selasa (12/5).
Berdasarkan pantauan Pasific post, jabatan Kapolres Paniai diserahterimakan dari AKBP Daniel T Prionggo kepada AKBP Leonardus Nabu. Sedangkan Kapolres Keerom diserahterimakan dari AKBP Ketut Suradya kepada AKBP Tober Sirait.
Kapolda juga menyerahterimakan jabatan Direktur Tahanan Barang Bukti Polda Papua dari AKBP Gatot Aris Purbaya kepada AKBP Stephanus Lumowo, mantan Wakil Direktur Sabhara Polda Papua. 
Dalam amanatnya, Kapolda menegaskan serahterima ini merupakan hal biasa dilingkungan Polri, khususnya di jajaran Polda Papua. Sertijab ini juga mengartikan sebuah Jabatan di Polda Papua tidaklah statis demi kebutuhan masyarakat didaerah masing-masing.
”Saya harap sertijab ini mampu memelihara kesinambungan akan tugas pokok, sehingga senantiasa memberikan koreksi, analisa dan evaluasi serta penyempurnaan keselarasan yang tak sesuai dengan apa yang kita lakukan dari masyarakat,” kata Yotje.
Kapolda juga mengingatkan kepada jajaran agar melakukan antisipasi, sebab berdasarkan hasil evaluasi masih banyak anggota Polri yang sekarang ini mengalami krisis tanggap darurat atau kurang memahami situasi. Parahnya lagi, kata Kapolda, masih ada anggota yang  kurang peduli terhadap masyarakat.
Tak hanya itu, Kapolda juga menekankan kepada jajarannya agar tak lengah apabila menggangap enteng setiap persoalan dilapangan hingga dapat menjerumuskan Polri dalam ketidak profesionalan tugas. ”Saya harap kedepan dapat diperbaiki dengan mengedepankan profesionalisme kepolisian,” tukas Yotje. (Syaiful)

Dibaca 2976 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.