Peparnas 2020 Direncanakan Pertandingkan 14 Cabor | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma foto bersama atlet NPC Papua. Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma foto bersama atlet NPC Papua.

Peparnas 2020 Direncanakan Pertandingkan 14 Cabor

Olahraga Penulis  Senin, 04 Desember 2017 18:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua direncanakan akan dipertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor).

Ketua NPC Papua H. Jaya Kusuma mengatakan, 14 cabor ini masih bersifat sementara dan bisa berubah dalam pertemuan dengan Technical Delegate (TD) dari masing-masing cabang olahraga di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Jaya, pihaknya dalam waktu NPC Papua akan melakukan pertemuan dengan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua untuk membahas pembentukan Panitia Pelaksana (Panpel) Peparnas 2020.

Setelah itu, NPC Papua kembali akan melakukan pertemuan dengan Technical Delegate cabor di kota Solo, Jawa Tengah. Jadi, pada pertemuan dengan TD akan membahas berapa cabor dan nomor yang akan dipertandingkan. Namun, kita harapkan cabor yang dipertandingan pada Peparnas Jawa Barat bisa diperlombahkan di Peparnas Papua,” tuturnya.

Ia menambahkan, Peparnas ini berbeda dengan iven lainnya, sehingga kita harus menyiapkan sarana aksesibilitas bagi para kaum difabel. Namun, untuk panitia tetap sama dengan panitia yang akan bertugas di PON nantinya.

Namun untuk layanan transportasi, katanya, kalau bisa ada bus khusus bagi atlet pengguna kursi roda, kemudian di lokasi venue toilet harus ada akses khusus bagi atlet difabel.
 
Lanjutnya, Peparnas 2020 akan terpusat di Kota dan Kabupaten Jayapura. “kita rencanakan juga di Keerom, tapi nanti kita ikuti perkembangan kedepan,” kata Jaya.

Dibaca 624 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.