Tujuh Siswa Siap Wakili Merauke | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Pelatih Bola Basket SMA Negeri 1 Merauke, Frans Lucky Liptiyai. (foto:Mel) Pelatih Bola Basket SMA Negeri 1 Merauke, Frans Lucky Liptiyai. (foto:Mel)

Tujuh Siswa Siap Wakili Merauke

Papua Selatan Penulis  Rabu, 22 November 2017 19:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Pelatih Bola Basket SMA Negeri 1 Merauke, Frans Lucky Liptiyai mengatakan tujuh siswa asal Kabupaten Merauke akan mengikuti seleksi bola basket tingkat nasional yang berlangsung di Surabaya mulai Tanggal 25-30 November 2017 mendatang.

“Mereka memperebutkan 12 tiket ke Amerika. Kalau mereka lolos akan berangkat ke Amerika berlatih bersama pelatih profesional,” ujarnya kepada wartawan di Gor Head Sai, Senin (20/11/17).

Untuk persiapan, pihaknya melakukan rutinitas seperti biasa. Namun Ia mengakui adanya penurunan saat performance karena banyak rutinitas yang padat, jumlah pertandingan yang banyak sehingga banyak tenaga yang terkuras. “Saat ini mereka perlu penyesuaian kembali, sehingga pada saat performance nantinya di Surabaya mereka sudah siap,”ucapnya.

Dijelaskan, seleksi kali ini sangat ketat karena langsung dinilai oleh pelatih-pelatih dari Amerika dan Australia. Mereka dinilai mulai dari skill, talenta dan entitut serta skill dasar dalam bermain bola basket. “Mereka lebih melihat bagaimana keterampilan dasar bermain basket dengan baik. Kadang-kadang talenta mereka abaikan dan lebih senang skill yang betul-betul sesuai dengan keinginannya. Karena mereka yang yakin bahwa skill yang bagus bisa mengalahkan talenta,”terangnya.

Dibaca 662 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.