Pemerintah Kota Jayapura Diminta Tertibkan Pedagang | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru bersalam-salaman dengan Mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Induk Regional Youtefa. Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru bersalam-salaman dengan Mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Induk Regional Youtefa.

Pemerintah Kota Jayapura Diminta Tertibkan Pedagang

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 22 November 2017 16:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Pedagang di Pasar Induk Regional Youtefa meminta kepada Pemerintah Kota Jayapura agar menertibkan pedagang yang berjualan di badan jalan di pasar tersebut.

Seorang pedagang bernama Karinao yang mewakili pedagang Papua di pasar itu mengaku, banyaknya sampah yan bertebaran di badan-badan jalan bahkan memenuhi selokan diakibatkan oleh pedagang yang berjualan di badan jalan.

"Kami tidak minta pasar Youtefa yang baru, tapi kami minta pasar yang lama ini dioptimalkan dengan cara menertibkan pedagang yang jualan di badan jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga menimbulkan banjir," kata Karinao dalam acara Radio Pasar bersama Pemerintah dan DRPD Kota Jayapura di Outlet Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura di Pasar Youtefa, Rabu (22/11/17).

Kata Karinao, banjir yang diakibatkan hujan mengurangi penghasilannya karena minimnya pembeli yang enggan datang di Pasar Induk Regional Yourefa.

Senada Karinao, pedagang buah bernama Sri, mengatakan kalau bisa pasar lama Youtefa di atur sebaik-baiknya, karena bila turun hujan nmengakibatkan banjir.

"Harus bersatu padu dengan pedagang lainnya supaya aktifitas berjalan dengan lancar, pembeli banyak yang datang tanpa harus dipindahkan lagi ke pasar Youtefa yang baru," kata Sri.

Menjawab keluhan, saran, dan masukan dari pedagang itu, Wakil Wali Kota Jayapuara Rustan Saru, menegasskan akan melakukan pendataan ulang pedagang setempat untuk dipindahkan secara bertahap.

"Bagaimana orang mau belanja kalau sampah saja banyak dan pedagang berjualan di pinggir jalan. Pasar dipindah karena banjir. Kalau tidak banjir kenapa harus di pindahkan," kata Rustan.

"Dengan pasar baru pedagang aman berjulan, karena bersih, aman dan nyaman. Kami minta pedagang bisa pindah karena kami ingin memberikan yang terbaik kepada pedagang," kata Rustan menambahkan.

Dibaca 560 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX