Kapolri : Tidak Mudah Ungkap Kasus Paniai | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Kapolri : Tidak Mudah Ungkap Kasus Paniai

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengklaim tidak mudah dalam mengungkap kerusuhan di Kabupaten Paniai yang menyebabkan empat warga sipil tewa tertembak.
Kapolri mengakui sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Komnas HAM Pusat maupun Panglima TNI. Dimana tim yang diutus untuk mengungkap kasus Paniai masih berjalan.
“Apabila ditemukan ada anggota Polri yang nembak kita proses, namun ini sulit karena pidana ini perorangan dan kami harus mencari siapa orangnya, ini tidak mudah,” tegas Haiti usai pengarahan kepada prajurit TNI-Polri di Makodam XVII/Cenderawasih, beberapa waktu lalu.
Mengenai proses otopsi terhadap jenazah korban, Kapolri menyatakan masih memerlukan persetujuan dari pihak keluarga korban.
Sementara itu, Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko menuding adanya pihak tak bertanggung jawab dibelakang kasus Paniai. Pihak dimaksud telah memprovokasi masyarakat untuk dibenturkan dengan TNI maupun Polri.
“Saya pikir kasus Pania kami sudah bekerja keras bekerja sama dengan kepolisian bahwa kasus itu harus dilihat secara menyeluruh dan jangan melihat dari kacamata yang buram.  Karna jika dilihat dari kacamata buram yang selalu di pojokkan adalah TNI dan Polri ,” kata Jenderal Moeldoko.
Panglima juga meminta agar masyarakat tidak melihat Polri dan TNI dalam sisi negative. “Jika ingin membicarakan kasus Paniai, sebenarnya kasus tersebut tidak seperti yang berkembang kebenaranya bahwa ada orang-orang yang dibelakang dari kasus tersebutuntuk memperovokasi sebuah situasi.  Jadi saya mohon itu pahami dengan baik jangan melihat TNI dan Polri dalam posisi negative,” tegas dia. (Syaiful)

Dibaca 520 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.