BPBJ Kota Jayapura Gelar Fokus Grup Dikusi | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kepala BPBJ Kota Jayapura Matias B. Mano memimpin Fokus Grup Diskusi. Kepala BPBJ Kota Jayapura Matias B. Mano memimpin Fokus Grup Diskusi.

BPBJ Kota Jayapura Gelar Fokus Grup Dikusi

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 16 November 2017 17:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Guna menyamakan persepsi dan kode etik serta mendapatkan panduan dasar terkait dengan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Jayapura menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) di Grand Abe Hotel, Kamis (16/11/17).

Kepala BPBJ Kota Jayapura Matias B. Mano mengatakan, FGD terlaksana untuk penyempurnaan standar operasional prosedur (SPO) di BPBJ Kota Jayapura dan kode atik bagi pengelola pengadaan barang dan jasa.

"Tujuan FGD ini untuk mendapatkan masukan dari semua OPD terkait dan stake holder lainnya sehingga setelah mendapat masukan akan diproses lagi dan mendapatkan penetapan dari Wali Kota Jayapura berupa Peraturan Wali Kota," kata Matias.

"Kami harapkan 2018 SOP kode etik sudah bisa diaplikasikan baik di BPBJ maupun di semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura khususnya dalam pengadaan barang dan jasa," kata Matias menambahkan.

Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Jayapura Nurjainudin Konu mengatakan, FGD dimaksudkan agar tidak ada kesalahan dalam penginputan dalam pengadaan barang dan jasa.

"Saya mengharapkan melalui FGD ini bisa memberikan masukan dan saran sehingga penyusunan penagdaan barang dan jasa tidak semata-mata disusun oleh Pemerintah Kota Jayapura tapi kesepakatan bersama" kata Nurjainudin.

Mentor Milenium Chalenge Account (MCA) Indonesia Priyo Wibowo mengatakan melalui FGD tersebut, proses penyusunan pengadaan barang dan jasa di instansi masing-masing berjalan dengan baik sehingga pelaporannya tepat waktu.

"Bagaimana penguasa anggaran merencanakan, PPK membuat kearsipan pekerjaan dan sebagainya. Kami harapkan peserta terinspirasi formasi pengadaan barang dan jasa," kata Priyo.

Dibaca 465 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.