DPR Papua Lakukan Roling Alat Kelengkapan Dewan | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH menyalami anggota DPR Papua usai sidang, Rabu (15/11/17). Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH menyalami anggota DPR Papua usai sidang, Rabu (15/11/17).

DPR Papua Lakukan Roling Alat Kelengkapan Dewan

Headline Penulis  Rabu, 15 November 2017 22:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Setelah rancangan atas peraturan DPR Papua Nomor 01 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPR Papua disahkan dalam sidang paripurna Selasa (14/11/17) siang, maka pada malamnya Pukul. 00.15 WIT  dari hasil putusan rapat masing-masing komisi, akhirnya DPR Papua melakukan roling alat kelengkapan dewan, baik komisi – komisi, Badan Pembentukan Perdasi dan Perdasus (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan DPR Papua.

Meski berjalan dengan alot, namun akhirnya roling alat kelengkapan dewan ini, disahkan dalam rapat paripurna DPR Papua hingga Rabu (15/11/17) dini hari.

“Ya, semua alat kelengkapan dewan sudah selesai. Proses pemilihan hingga disahkan itu sampai pukul 00:15 WIT, kita tutup sidang dan terakhir untuk Badan Kehormatan DPR. Baik itu Komisi, Banggar, Baleg, Banmus, Badan Kehormatan (BK) semua sudah selesai,” kata Yunus Wonda kepada wartawan saat berada di Sekretariat PB PON XX tahun 2020.

Namun Yunus Wonda mengakui bahwa, dalam rolling alat kelengkapan dewan itu, dinamikanya memang cukup alot, tapi hal itu harus terjadi di DPR Papua.

“Memang berjalan cukup alot, tapi itulah dinamika yang terjadi,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa, dari rolling alat kelengkapan dewan itu, untuk Komisi I DPR Papua kini dipimpin oleh Ruben Magai, wakil ketua Tan Wie Long dan sekretaris, Mathea Mamoyao, S. Sos.

 Untuk Komisi II DPR Papua ketua Herlin Beatrix Monim, wakil ketua Deerd Tabuni dan sekretaris Pendis Enumbi.

Sedangkan, Komisi III DPR Papua tetap dipimpin Carolus K Bolly, wakil ketua Agus Kogoya dan sekretaris H. Kusmanto.

Komisi IV DPR Papua dengan ketua Yarius Balingga, wakil ketua Stevanus Kaisiepo, sekretaris Sinut Busup.

Sedangkan, Komisi V DPR Papua dipimpin Yan Permenas Mandenas, dengan wakil ketua Maria Duwitauw dan sekretaris Natan Pahabol.

Sementara untuk Badan Pembentukan Perdasi dan Perdasus DPR Papua, diketuai oleh Ignasius W Mimin dan Wakil Ketua Emus Gwijangge.

Sedangkan, untuk Badan Kehormatan (BK) DPR Papua, diketuai oleh Lazarus Siep dan wakil ketua Orgenes Kawai. (TIARA)

Dibaca 706 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.