Polsek KPL Jayapura Kota Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Milo | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pelaku penyelundupan Ganja yang diamankan oleh Polsek KPL. Pelaku penyelundupan Ganja yang diamankan oleh Polsek KPL.

Polsek KPL Jayapura Kota Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Milo

Kriminal Penulis  Selasa, 07 November 2017 21:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,–Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Kota Jayapura kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja dan juga 235 minuman keras di KM Dobonsolo, yang sandar di pelabuhan Kota Jayapura, Selasa (7/11/17) sekitar pukul 05.00 WIT dini hari.

Adapun minuman keras yang diamankan polisi saat penumpang yang turun dari kapal sebanyak 737 orang, ditemukan sebanyak 235 liter minuman lokal jenis sopi dengan rincian 46 bungkus plastik bening ukuran 5 liter dan 2 bungkus plastik ukuran 2,5 liter yang dikemas dalam 10 karton dan 2 tas koper, milik orang tak dikenal (pemiliknya melarikan diri).

Lalu ketika polisi melakukan embargasi atau kapal naik KM. Dobonsolo, berhasil ditangkap seorang pria berinisial RK (19) warga Kampus Uncen Bawah, distrik Abepura Kota yang hendak berangkat dengan tujuan Kota Sorong. Sebanyak dua paket narkotika jenis ganja diamankan dari tangannya.

Kapolsek KPL Jayapura, Iptu Wilston R Latuasan mengungkapkan, untuk pemilik minuman keras lokal jenis Sopi yang di selundupkan ke Kota Jayapura, tak ditemukan pelakunya.

“Jadi minuman keras itu dititip pemiliknya ke buruh TKBM untuk diangkut keluar pelabuhan, namun anggota berhasil mengamankannya.
Hanya saja, pelaku yang melihat minuman kerasnya diamankan, langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Kemudian saat embargasi, lanjut Kapolsek, anggota berhasil mengamankan seorang pemuda yang dicurigai gerak-geriknya saat hendak memasuki KM. Dobonsolo.

“Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melarikan diri atau keluar dari arah dermaga, masyarakat yang melihat anggota mengejarnya, langsung membantu menangkap yang bersangkutan. Dari tangannya satu paket besar dan sedang berisi ganja berhasil kami amankan,” pungkasnya.

Wilthson menambahkan, saat ini pelaku berinisial RK masih menjalani pemeriksaan 3 kali 24 untuk kemudian menetapkan statusnya sebagai tersangka.

“Saat ini RK masih kita amankan, selain menjalani pemeriksaan secara intensif, kami tengah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Narkoba Polres Jayapura Kota, guna melimpahkan penanganan perakara ini,” tegasnya.

Dibaca 716 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.