14 Kursi DPR Papua Akan Dilantik Pada November Mendatang | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH

14 Kursi DPR Papua Akan Dilantik Pada November Mendatang

Headline Penulis  Kamis, 26 Oktober 2017 20:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Setelah menunggu beberapa bulan terakhir, akhirnya dari hasil rapat Bamus DPR Papua, dapat mengagendakan proses pelantikan terhadap 14 kursi anggota DPR Papua jalur pengangkatan.

Rencana pelantikan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua di ruang Banggar DPR Papua, Rabu (25/10/17).

 “Kalau tak ada aral melintang, bulan depan tepatnya tanggal 30 November 2017, untuk pelantikan 14 kursi, itu sudah pasti dilaksanakan, ” kata Yunus Wonda kepada Wartawan.

Lanjut dikatakannya, dalam rapat Bamus itu, sejumlah agenda DPR Papua telah dibahas dan disepakati bersama termasuk jadwal pelantikan 14 kursi anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan, yang akan dilakukan pada akhir November 2017 mendatang.

Dijelaskannya bahwa, jadwal pelantikan itu, rencananya akan dilakukan setelah penutupan sidang paripurna DPR Papua tentang APBD Induk tahun 2018.

“Jadi, kita sudah minta penutupan sidang paripurna pada pagi hari, sore harinya kita masuk sidang paripurna istimewa pelantikan 14 kursi,” jelas Yunus Wonda.

dikatakan, jika sidang APBD Induk tahun 2018 itu ditutup pagi harinya, maka sore harinya, DPR Papua akan melakukan sidang atau rapat paripurna istimewa untuk pelantikan 14 kursi DPR Papua.

“Jika sidang ditutup tanggal 30 Nopember 2017, maka pagi kita tutup sidang paripurna APBD, siang atau sorenya kita 14 kursi DPR Papua dalam agenda sidang non APBD. Tapi tetap dalam acara sidang istimewa,” paparnya.

Dimana sebelumnya, 14 calon anggota DPR Papua juga mendesak DPR Papua untuk segera melakukan pelantikan terhadap mereka.

Begitu juga Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta DPR Papua untuk mempercepat pelantikan DPR Papua tersebut. 30 November, 14 Kursi DPR Papua Akan Dilantik. (TIARA)

Dibaca 1041 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.