Gubernur Akan Panggil Lima Bupati Bahas Masalah Suku Korowai

| 19 May, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat bertatap muka bersama masyarakat Suku Korowai . Gubernur Papua, Lukas Enembe saat bertatap muka bersama masyarakat Suku Korowai .

Gubernur Akan Panggil Lima Bupati Bahas Masalah Suku Korowai

Headline Penulis  Rabu, 25 Oktober 2017 13:57 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

ASMAT, - Kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH belum lama ini di Distrik Yani Ruma, Kabupaten Boven Digoel dalam rangka bertemu langsung dengan masyarakat Suku Korowai ternyata menjadi catatan penting untuk Gubernur Papua.

Gubernur melihat secara langsung bahwa pemerintahan ditingkat distrik dan kampung sama sekali belum berjalan dengan baik.

Bahkan Gubernur menemukan sejumlah kepala kampung yang berada di Distrik Yani Ruma yang mendiami Suku Korowai belum dilantik hingga saat ini.

Menyikapi hal itu, maka Gubernur bakal mengumpulkan 5 Bupati di wilayah Selatan Papua untuk membahas keberadaan Suku Korowai sehingga jelas pemerintahannya.

Sebab, keberadaan Suku Korowai berada di beberapa kabupaten yang saling berdekatan dan berbatasan langsung.

Kelima Bupati tersebut yakni, Bupati Boven Digoel, Bupati Yahukimo, Bupati Pegunungan Bintang, Bupati Asmat dan Bupati Mappi.

"Kewenangan ini ada pada 5 kabupaten sehingga saya akan memanggil 5 Bupati itu untuk membahas masalah Korowai. Suku Korowai sangat besar dan wilayahnya luas sehingga harus ada solusi untuk siapa yang nantinya membangun Puskesmas, membangun sekolah," jelasnya.

Dibaca 1308 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.