Disetujui Legislator, Patung Yesus Dibangun | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya.

Disetujui Legislator, Patung Yesus Dibangun

Headline Penulis  Selasa, 17 Oktober 2017 22:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya mengaku hanya menjalankan amanat di dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pekerjaan Umum.

Diantaranya untuk membangun akses jalan menuju patung Yesus Kristus, yang sebelumnya sudah disetujui oleh para legislator di DPR Papua.

‘Saya tak ingin berkonfrontasi dengan legislator, terkait permintaan penghentian pembangunan  patung Yesus,” ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/10/17).

Menurutnya, Patung Yesus di Kayu Batu, Base G, Kota Jayapura seharusnya ditanyakan ke bapak-bapak di DPR Papua, karena mereka yang putuskan itu. Intinya proyek ini sudah toki palu (dalam Sidang Paripurna pembahasan APBD induk 2017).

Dimana isi DPA-nya, bahwa pada tahun ini melaksanakan pembukaan akses jalan ke patung di Kayu Batu dengan nilai proyek sekitar Rp 15 miliar”.

Menurut dia, sebelum dirinya duduk sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, pendahulunya bahkan sudah menganggarkan anggaran pembebasan lahan senilai Rp 3,7 miliar. Setelah dirinya menjabat, baru kemudian di dorong membangun akses jalan ke patung Kristus dengan anggaran senilai Rp 15 miliar.

Pada 2018 mendatang pun dalam akan kembali dianggarkan dana Rp 10 miliar, untuk melakukan pembebasan lahan seluas enam hektar.

“yang terpenting bahwa proyek ini kan masuk dalam program 100 hari kerja Gubernur. Hanya memang baru dimulai di tahun keempat sejak saya memimpin di Dinas Pekerjaan Umum untuk pembukaan jalan ke patung Yesus,” katanya.

Kendati begitu, ia berharap hal ini tidak menjadi sesuatu yang ramai untuk diperbincangkan. Sebab kepastian dibangun atau tidak, semuanya diserahkan kembali ke DPR Papua selaku pihak yang membahas sekaligus menyetujui usulan anggaran pembangunan yang diajukan pemerintah provinsi.

Dibaca 467 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.