50 Pelaku UMKM dan IKM Dibekali Pengetahun tentang Keamanan Pangan | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

50 Pelaku UMKM dan IKM Dibekali Pengetahun tentang Keamanan Pangan

Papua Barat Penulis  Selasa, 17 Oktober 2017 14:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dibekali pengetahuan tentang keamanan pangan dari Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Manokwari, Senin (16/10/17).

Pembekalan pengetahuan dalam bentuk sosialisasi itu,  melibatkan instruktur dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari dan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Manokwari.

Ketua panitia, Obet Wonggor menuturkan, tujuan dilakukannya sosialisasi antara lain untuk meningkatkan cara berpikir para pelaku usaha dalam merencanakan pemasaran produk usahanya agar meningkat dan berkembang.

"Memperoleh pengetahuan tentang pangan industri rumah tangga dan dapat membangun kerja sama dengan pihak lain, " kata Wonggor.

Dalam sosialisasi tentang keamanan pangan, peserta diberikan materi tentang proses izin pangan industri rumah tangga dan manajemen pemasaran dengan metode pembelajaran orang dewasa seperti teori dan tanya jawab.

Sosialisawi pengetahuan tentang keamanan pangan mendapatkan respon positif dari Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Budoyo menilai, sosialisasi pengetahuan tentang keamanan pangan sangat penting untuk diketahui para pelaku UMKM dan IKM sebab, dapat meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia para pelaku UMKM dan IKM, sehingga hasil produksi rumah tangga yang di pasarkan aman.

"Pelaku usaha industri rumah tangga semakin meningkat, namun pengetahuannya  masih terbatas, sehingga melalui dana otonomi khusus pemerintah melakukan sosialisasi tentang keamanan pangan, diharapkan dari pelatihan ini dapat menghasilkan pelaku UMKM dan IKM khusus orang papua yang handal, " tutur Budoyo.  [SDR]

Dibaca 472 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.