Bupati Yapen dan Tolikara Siap Rangkul Lawan Politik | Pasific Pos.com

| 15 September, 2019 |

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017 – 2022 dilakukan Senin (16/10/2017) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017 – 2022 dilakukan Senin (16/10/2017) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Bupati Yapen dan Tolikara Siap Rangkul Lawan Politik

Headline Penulis  Senin, 16 Oktober 2017 18:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dengan telah dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Usman Wanimbo - Dinius Wanimbo dan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Tony Tesar - Frans Sanadi oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, maka perbedaan pendapat dan perbedaan kepentingan serta perbedaan pilihan dalam politik saat pilkada lalu telah selesai.

Bupati Kabupaten Yapen Tony Tesar mengatakan, dengan selesainya proses demokrasi, maka semua masyarakat di kepulauan Yapen harus bersatu, tidak ada lagi peberdaan pendapat.

“Masyarakat Yapen harus mendapat pelayanan yang sama, masalah politik sudah selesai,” ujar Bupati Tony Tesar kepada wartawan usai pelantikan di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (16/10/17).

Mantan anggota DPD RI ini mengatakan, untuk membangun Kabupaten Yapen lima tahun kedepan, kita harus jadi satu kesatuan, saya dan wakil bupati akan bekerja semaksimal mungkin, tapi kami juga perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Mari kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Yapen yang lebih baik kedepan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tolikara Usman Wanimbo mengaku, masalah politik sudah selesai. Saatnya kita bersatu membangun Kabupaten Tolikara lima tahun kedepan.

“Tidak ada orang dari luar yang bisa membangun Kabupaten Tolikara. Saya mengajak semua lawan politik untuk bangun Tolikara bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, Usman mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tolikara yang mendukung kandidat nomor urut 3, John Tabo-Barnabas Weya dan juga yang mendukung Amos-Robeca, ia mengajak untuk bersatu bersama-sama membangun Tolikara.

”Tidak ada lagi berbicara politik, saling bertengkar, tapi mulai sekarang semua berfikir untuk bagaimana kita membangun pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur, sehingga Tolikara kedepannya makin maju,” ucapnya.

Terkait masih ada kelompok yang melakukan pemalangan, Usman dengan tegas menegaskan, itu hanya sekelompok orang saja.

“Tidak ada masalah, nanti saya kembali ke Tolikara kita selesaikan semua masalah, mereka masyarakat yang tidak tau masalah, saya akan hadapi mereka,” kata Usman.

Dibaca 698 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.