Bulan Depan, Bupati Puncak Jaya dan Intan Jaya Dilantik | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH

Bulan Depan, Bupati Puncak Jaya dan Intan Jaya Dilantik

Headline Penulis  Senin, 16 Oktober 2017 18:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH memastikan akan melantik Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya dan Intan Jaya bulan November mendatang.

“Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya dan Intan Jaya akan dilantik di ibu kota Kabupaten setempat,” kata Gubernur kepada wartawan di Jayapura, Senin (16/10/17).

Gubernur menjelaskan, untuk pelantikan Bupati/Wakil Bupati Intan Jaya dan Puncak Jaya bakal dilaksanakan pada bulan November.

”Pelantikan akan dilakukan di Intan Jaya dan Puncak Jaya, kedua Kabupaten ini masalahnya sama dengan Tolikara, Pemungutan Suara Ulang, sehingga kita harus lantik disana dan menyelesaikan permasalahan yang berlarut-larut,” jelasnya.

Mantan Bupati Puncak Jaya ini mengingatkan semua pihak, bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah bersifat final dan mengikat, oleh sebab itu pihaknya meminta kepada semua pihak untuk menghormati putusan MK.

”Putusan MK itu sah, jadi jangan melawan putusan itu, kita harus hormati, pilkada sudah selesai, sekarang saatnya membangun, jangan sampai konflik berkepanjangan lagi, ini harus menjadi perhatian,” bebernya.

Gubernur menyindir sekelompok masyarakat yang melakukan penyerangan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI beberapa waktu lalu, penyerangan tersebut dinilai sebagai tindakan memalukan masyarakat Papua.

“Saya berbicara tentang honai besar kita (Kemendagri,red) yang diserang oleh sekelompok masyarakat, ini bikin malu kita orang Papua, kenapa ini bisa terjadi, staf saya yang mau ke Kemendagri diancam, kenapa kita tidak bisa belajar demokrasi yang baik,” bebernya.

Dibaca 962 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.