Besok, Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Dilantik | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Suasana Gladi Resik kedua pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2017 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tolikara, Usman G Wanimbo- Dinus Wanimbo dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kepulauan Yapen, Tonny Tesar-Frans Sanadi. Suasana Gladi Resik kedua pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2017 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tolikara, Usman G Wanimbo- Dinus Wanimbo dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kepulauan Yapen, Tonny Tesar-Frans Sanadi.

Besok, Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Dilantik

Headline Penulis  Minggu, 15 Oktober 2017 16:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

“Urusan Politik Telah Berakhir Saatnya Kembali Bersatu Bangun Tolikara”

Jayapura,- Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang telah menerbitkan SK Pelantikan serta berdasarkan SK Mendagri tentang pengangkatan dan atas nama Presiden tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih maka hari ini Senin 16 Oktober 2017, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, MSi dan Dinus Wanimbo, SH resmi dilatik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH di Sasana Krida Kantor Gubernur pada Pukul 10.00.

Selain Usman – Dinus yang akan dilantik, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi, BSC, S. Sos, MBA juga akan dilantik.

Sebelum memasuki proses pelantikan, kedua pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2017 telah mengikuti gladi resik di Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (14/10/17).

Setelah mengikuti gladi resik, pasangan MANIS beserta rombongan menghadiri acara syukuran yaitu bakar batu bersama masyarakat Tolikara yang ada di Jalan raya Sentani, Doyo Baru Kabupaten Jayapura.  

Masyarakat Tolikara menggelar acara bakar batu ini, sebagai ucapan syukur atas kemenangan Usman Wanimbo dan Dinus Wanimbo, menjabat Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara.

Disela-sela acara syukuran, Bupati Tolikara terpilih, Usman G Wanimbo mengatakan, seluruh proses politik sudah berakhir dan sudah selesai. Walaupun prosesnya cukup panjang dan memakan waktu satu tahun lebih tapi semua ini adalah proses kedewasaan dari pada kami berdua yaitu pasangan MANIS maupun seluruh tim sukses.

Dalam proses politik ini lanjut Usaman, dalam mengantisipasi proses itu semua ikut berpartisipasi dan juga semua masyarakat pendukung menjadi lebih dewasa, sehingga tidak terjadi apa-apa di Tolikara hingga kami berdua akan dilantik nanti, Senin (16/10/17).

“Jadi seluruh rakyat disini mensyukuri atas dukungan serta pertolongan Tuhan kepada seluruh rakyat Tolikara melalui dukungan dari masyarakat juga. Jadi intinya kita bersyukur itu semua,“ kata Usman G Wanimbo yang disingkat UGW kepada Pasific Pos disela-sela acara Bakar Batu di Doyo Baru, Sentani, Sabtu (14/10/17).

Untuk itu, pada kesempatan ini UGW mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tolikara yang kemarin mendukung kandidat nomor urut 3, John Tabo-Barnabas Weya dan juga yang mendukung Amos-Robeca, ia mengajak untuk bersatu bersama-sama membangun Tolikara.
Bahkan kata UGW, mulai hari Senin pihaknya akan berbicara soal pembangunan. Pembangunan untuk bagaimana Tolikara itu lebih maju lagi serta lebih baik dari yang sekarang.

“Mulai hari Senin itu, tidak ada lagi berbicara politik, tidak ada saling bertengkar lagi, tidak lagi saling berkomentar miring di Facebok. Tapi mulai sekarang semua berfikir untuk bagaimana kita membangun pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,  sehingga Tolikara kedepannya makin maju. Jadi kita mulai fokus kesitu sambil menyongsong Pilgub 2018,“ ungkapnya.

UGW menandaskan, seluruh masyarakat Tolikara yang hadir tadi, mereka berkomitmen bahwa mereka siap untuk menjadi satu. Dan teman-teman yang jadi lawan, kami siap rangkul kembali untuk bersama-sama membangun Tolikara.

“Acara syukuran hari ini, akan dilanjutkan acara adat nanti di Tolikara dalam rangka menyatukan seluruh presepsi masyarakat untuk sama-sama jadi satu membangun Kabupaten Tolikara. Jadi setelah pelantikan kami akan kembali ke Tolikara untuk bersama-sama rakyat  Tolikara menggelar pesta adat,“ ujar Usman.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Dinus Wanimbo juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat Tolikara supaya kembali bersatu untuk membangun Tolikara.

“Urusan politik pemilukada itu sudah berakhir setelah putusan MK beberapa bulan lalu, itu sudah berakhir. Jadi mari kita bersatu untuk membangun Kabupaten Tolikara.

Untuk itu ia berharap supaya tidak boleh ada perbedaan lagi. Perbedaan itu cukup dilupakan apalagi pilkada sudah berakhir dan kedepannya akan diisi dengan pembangunan, yakni membangun Kabupaten Tolikara.

Dinus Wanimbo menambahkan, ada tiga tugas besar yang akan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yaitu penyelenggaraan pemerintah daerah, membangun Kabupaten Tolikara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Tolikara.

“Jadi disini tidak ada politik lagi, kita bersatu kembali untuk bagaimana mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi misi yang sudah disampaikan sebelumnya kepada rakyat pada saat masa kampanye saat itu,“ tutup Dinus. (TIARA)

Dibaca 2830 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.