6000 Aparat Keamanan Kawal Kedatangan Jokowi | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

6000 Aparat Keamanan Kawal Kedatangan Jokowi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sebanyak 6000 aparat keamanan gabungan dari Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih aparat Kepolisian Daerah Papua dan Papua Barat diterjunkan untuk mengawal kedatangan Presiden Joko Widodo ke dua Kabupaten di Papua, pada 8 Mei 2015 mendatang.
Demikian ditegaskan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Fransen Siahaan seusai acara serah terima jabatan jabatan Perwira Tinggi dan Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny Rompis, Selasa (5/5).
Ribuan aparat keamanan ini, kata Pangdam, akan disebar di tujuh titik lokasi di Jayapura dan Merauke yang diagendakan akan dikunjungi Presiden Jokowi. Pangdam juga menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan dua pesawat Hercules dan tiga Helikopter untuk memperlancar kunjungan Presiden di Papua.
Sesuai agenda awal, ungkap Pangdam, Presiden akan meninjau pembangunan Pasar Phara Sentani, peletakan batu pertama gelanggang olahraga untuk PON 2020 di Kampung Harapan Sentani, dan peresmian kampus STPDN di Kelurahan Waena.
Presiden, lanjutnya, juga di agendakan melakukan Panen Raya di Merauke pada 9 Mei mendatang. Meski demikian, jadwal kunjungan Presiden bisa saja berubah.  “Menurut jadwal, presiden harus menginap di Manokwari, Papua Barat, namun perjalanan ke lokasi panen raya di Merauke akan memakan waktu yang lama hingga 80 menit. Karena itu, kami akan membiacaakan rencana lokasi menginapa presiden bersama Pemprov Papua,” katanya.
Mengenai adanya aksi penolakan kedatangan Presiden di Papua, Pangdam juga tak menampik adanya kabar tersebut.  Maka itu, Pangdam menyatakan akan berupaya maksimal agar kunjungan presiden di Jayapura dan Merauke tak mengalami hambatan. (Syaiful)

Dibaca 518 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.