Kapolda Tegur Kapolres Mandul Penanganan Korupsi | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Kapolda Tegur Kapolres Mandul Penanganan Korupsi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende telah melayangkan surat teguran kepada sejumlah Kapolres di Papua yang mandul dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige menegaskan bahwa surat teguran terhadap para Kapolres telah dilayangkan sejak beberapa hari lalu. Surat ini dimaksudkan untuk mengingatkan para Kapolres agar melakukan pengungkapan kasus-kasus korupsi diwilayahnya.
 ‘’Surat ini sebagai teguran keras yang dilayangkan kepada para kapolres yang belum juga menuntaskan kasus tindak pidana korupsi di wilayah hukumnya,” jelas Patrige kepada wartawan, Selasa (5/5).
Menurut Patrige, teguran itu yang dikirimkan ke Polres sebab dalam satu semester tahun 2015 penanganan kasus kerupsi sangat minim.
Kendati demikian, Patrige tidak menampik adanya kendala yang dihadapi para penyidik disejumlah Polres dalam penuntasan kasus korupsi.
“Untuk kabupaten itu biasanya terkendala masalah koordinasi dengan pihak kejaksaan. Selain itu kejaksaan yang menangani kasus korupsi untuk kabupaten sangat minim,” ujarnya.
Selain menegur Kapolres yang belum menuntaskan kasus korupsi, Patrige menyebutkan bahwa Kapolda telah memberikan apresiasi kepada Kapolres Yahukimo dan Kapolres Biak Numfor, karena telah memenuhi target dalam penanganan kasus korupsi.
 “Kapolda memberi apresiasi langsung kepada Kapolda dua Kapolres tersebut. Sebab dua polres itu, menangani kasus korupsi melebihi target yang sudah ditentukan, dua Polres ini yang patut
dicontoh,”katanya.
Berdasarkan data Direktorat Reskrim Khusus Polda Papua, sambung Patrige, pihaknya telah melimpahkan lima kasus korupsi sejak awal tahun 2015. “Lima kasus ini ditangani Ditreskrimsus, tidak termasuk yang ditangani oleh Polres,” imbuhnya. (Syaiful)

Dibaca 528 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.