Siswa Dituntut Miliki Sikap Profesional | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Wakil Bupati Merauke, Sularso SE Saat Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Salah Satu Peserta Prakerin. (foto:Mel) Wakil Bupati Merauke, Sularso SE Saat Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Salah Satu Peserta Prakerin. (foto:Mel)

Siswa Dituntut Miliki Sikap Profesional

Papua Selatan Penulis  Rabu, 04 Oktober 2017 00:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Untuk menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten, unggul, berdaya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sehingga perlu dilakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) pada dunia usaha yang ada di Kabupaten Merauke.

Wakil Bupati Merauke, Sularso SE mengatakan peserta Prakerin Tahun 2017 sebanyak 1.012 peserta merupakan tenaga kerja yang profesional yang siap bekerja di dunia usaha dengan ilmu yang dimiliki selama mengikuti pembelajaran baik di sekolah maupun yang sekarang akan mengikuti Prakerin.

Menurutnya, ini juga sesuai dengan visi misi pemerintah daerah yang menjadikan Kabupaten Merauke sebagai lumbung pangan nasional. “Pertanian merupakan sektor utama yang terus didorong pemerintah daerah  untuk menjadi suatu potensi wilayah,”ujarnya saat memberikan sambutan di Lapangan SMK Santo Antonius Merauke, Selasa (3/10).

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. James Mondow, M.MT mengatakan dalam dunia kerja, para pekerja dituntut sikap kerja yang profesional, rajin, tekun dan kerja keras yang harus miliki oleh setiap pekerja. Serta kritis dalam melihat tugas dan tanggung jawab, kreatif, kerja bersama dengan tim dan komunikasi yang baik terhadap tim dan pimpinan yang baik akan menjadi pekerja yang handal.

“Diharapkan kedepan bagaimana menyiapkan peserta Prakerin untuk mencapai hasil belajar yang optimal, menguasai sikap kerja yang produktif dan memperluas pengalaman belajar untuk memahami dunia kerja yang sebenarnya,”terangnya.

Ditambahkan, perlu adanya sinergitas antar semua pihak baik dari pemerintah daerah, dunia usaha maupun pihak terkait sehingga dapat berjalan dengan baik.

Dibaca 518 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.