Ribuan Warga ‘Nobar’ Film G30S PKI | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Warga Merauke Saat Nonton Bareng Film G30S PKI Di Taman Mandala. (foto:ady) Warga Merauke Saat Nonton Bareng Film G30S PKI Di Taman Mandala. (foto:ady)

Ribuan Warga ‘Nobar’ Film G30S PKI

Papua Selatan Penulis  Minggu, 01 Oktober 2017 20:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ribuan warga Kota Merauke memadati Taman Mandala Merauke, Sabtu 30/9/17) malam. Kedatangan mereka untuk Nonton Bareng (Nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI). Selain warga masyarakat, hadir juga pimpinan TNI dan Polri serta perwakilan dari pemerintah daerah.

Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Merauke, Drs. Selestinus Kahol,MT dalam sambutannya berharap sebagai generasi penerus bangsa kiranya tidak melupakan sejarah, dimana Tahun 1965 lalu tepatnya tanggal 30 September telah terjadi peristiwa kelam yang menimpa Bangsa Indonesia.

Saat itu, telah terjadi gerakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin menggantikan idiologi Pancasila dengan idiologi bangsa yang lain yakni komunis. Akibat peristiwa itu juga telah gugur putra-putra terbaik bangsa dan bangsa ini terlibat konflik berdarah dengan korban yang cukup banyak.

“Malam ini kita menyaksikan film G30S PKI. Peristiwa itu adalah peristiwa yang tidak boleh kita lupakan. Kita boleh bangga, TNi, Polri dan segenap komponen bangsa, bersatu menyelamatkan idiologi Pancasila ini dari rongrongan idiologi bangsa yang lain,”tukasnya.

Lebih lanjut Ia juga berharap, dengan nonton bareng film ini bisa tumbuh kesadaran bersama terutama para generasi muda untuk bangaimana menjaga bangsa ini, sehingga peristiwa serupa tidak kembali terjadi dan menimpa bangsa ini di masa kini dan yang akan datang. “Terima kasih, kepada TNI yang memprakarsai bagaimana film ini bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Merauke. Ini adalah film yang sangat penting,”ungkapnya.

Dibaca 443 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX