Kodam Cendrawasih Bagikan 1.000 Kacamata Bagi Masyarakat | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, bersama Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, bersama Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Kodam Cendrawasih Bagikan 1.000 Kacamata Bagi Masyarakat

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 28 September 2017 19:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Sebanyak 1.000 kaca mata baca dibagikan kepada masyarakat secara gratis oleh Kodam XVII/Cendrawasih. Pembagian ini dilaksanakan pada kegiatan bhakti sosial dan pengobayan masal yang digelar di taman Mesran , Kamis (28/9).

Kegiatan ini diikuti oleh prajurit dan PNS Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri dan Ribuan masyarakat.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Danlantamal X/Jayapura Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Erwan Andrian, berkesempatan membuka jalannya Bhaksos tersebut. "Kegiatan ini selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, juga dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017. Mari kita sumbangsihkan tenaga, pikiran kita yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga kebersamaan, kepedulian TNI terhadap kesulitan Rakyat akan menjadikan sebuah ikatan yang solid serta sebagai wujud  kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” jelas Pangdam.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan meliputi pengobatan massal, donor darah dan pembagian kaca mata baca sebanyak 1000 buah yang secara gratis dibagikan kepada masyarakat. Sedangkan untuk donor darah yang awalnya ditargetkan 500 kantong, ternyata pada bhaksos kali ini melebihi target mencapai 750 kantong.

Animo masyarakat pada kegiatan bhakti sosial ini juga sangat tinggi, terbukti pada awalnya diperkirakan masyarakat yang datang sekitar 1000 orang, tapi kenyataannya mencapai hampir 2000 orang. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antara TNI-Rakyat terjalin sudah sangat baik, serta semakin mengerti akan pentingnya kesehatan, sehingga kesempatan ada pengobatan massal mereka dengan kesadaran sendiri datang untuk memeriksakan dirinya.

Salah satu masyarakat,  tete Ohe yang hadir bersama warganya pada kesempatan tersebut menyampaikan yerimakasih.  "Kegiatan bhakti sosial ini  sangat membantu masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan juga kami mendapat kaca mata baca secara gratis, karena kalau beli harganya cukup mahal, maka itu warga masyarakat  hadir," ujar tete Ohe

Lebih lanjut dikatakan,  dengan adanya kegiatan bhakti sosial seperti ini, tentunya akan menjadikan TNI semakin dekat di hati masyarakat, dan kedekatan ini harus dipelihara serta ditingkatkan sehingga rakyat akan lebih mencintai dan merasa memiliki TNI. “Saya mewakili masyarakat Jayapura mengucapkan Dirgahayu TNI ke 72, Jayalah TNI bersama Rakyat untuk Kedaulatan NKRI, bersama rakyat TNI kuat” tutup tokoh masyarakat dari Kampung Yoka.

Dibaca 608 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.