Delapan Ribu Warga di Kelurahan Waena Belum Melakukan Perekaman E-KTP | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Petugas Dispendukcapil Kota Jayapura Saat Melakukan Pelayanan. Petugas Dispendukcapil Kota Jayapura Saat Melakukan Pelayanan.

Delapan Ribu Warga di Kelurahan Waena Belum Melakukan Perekaman E-KTP

Kota Jayapura Penulis  Senin, 25 September 2017 19:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura Merlan S. Uloli mengatakan, sebanyak delapan ribu dari enam RW warga di Kelurahan Waena, Distrik Heram, belum melakukan perekaman.

"Warga yang sudah terdata tapi belum mengurus E-KTP karena tidak ada data base. Makanya kami print nama-nama itu setiap RT/RW untuk turun langsung, apakah masih ada atau tidak," kata Merlan di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (25/9).

Dari 25 Kelurahan di Kota Jayapura, Kelurahan Waena dijadikan sebagai sampel perekaman E-KTP, karena jumlahnya yang tinggi bila dibandingkan dengan kelurahan lainnya.

"Kalau kami temukan langsung kami rekam melalui mobil keliling pelayanan kami. Kalau tidak ada berarti ditempat lain juga masyarakatnya tidak ada. Artinya datanya ada tapi orangnya tidak ada. Total warga di Kota Jayapura yang belum melakukan perekaman ada 70 ribu," kata Merlan.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan, untuk keseluruhan data yang sudah melakukan perekaman E-KTP. sebanyak 417 ribu jiwa.

"Harus dibuktikan dengan data kongrit pasti bagi yang berusia 17 tahun, dengan melakukan operasi yustisi E-KTP di rumah penduduk. KK ada tapi tidak ada perekaman. Berarti ada yang hilang maka perlu dilakukan operasi yustisi untuk memastikan data yang sudah ada," kata Rustan.

Dibaca 347 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX