Jelang Hari Jadi TNI, Prajurit Lantamal XI Baca Surat Yasin | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Prajurit Lantamal XI Saat Doa Dan Zikir Serta Pembacaan Surat Yasin. (foto:ady) Prajurit Lantamal XI Saat Doa Dan Zikir Serta Pembacaan Surat Yasin. (foto:ady)

Jelang Hari Jadi TNI, Prajurit Lantamal XI Baca Surat Yasin

Papua Selatan Penulis  Senin, 25 September 2017 00:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Menyambut peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 Tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, prajurit Lantamal XI menggelar doa dan zikir serta pembacaan surat yasin, Jumat (22/9). Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Iman Lantamal XI.

Perwira Rohani Islam Lantamal XI Mayor Laut (KH) M. Saleh, S.Ag, M.Adm.SDA mengatakan kegiatan doa dan zikir serta pembacaan surat yasin bersama akan dilaksanakan setiap hari kerja menjelang sholat dzuhur sampai dengan pelaksanaan HUT ke-72 TNI Tanggal 5 Oktober 2017.

“Ini bertujuan untuk mendoakan agar seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 berjalan dengan lancar dan aman baik di Cilegon Banten maupun di Kabupaten Merauke, sehingga situasi dan kondisi keamanan tetap terjaga dan senantiasa dalam keadaan damai,”ungkapnya.

Kegiatan doa dan zikir serta pembacaan surat yasin bersama dihadiri Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, Asrena Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Hey Winarno, SE, Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri, Aslog Danlantamal XI Letkol Laut (T) Ikhsan Hidayat dan prajurit Lantamal XI.

Sementara itu, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han) kepada wartawan di Pantai Lampu Satu, Minggu (24/9) mengatakan dalam rangka HUT TNI ke 72 juga akan dilaksanakan bhakti sosial, gowes massa, kegiatan nonton bareng. Sedangkan untuk puncaknya, diusulkan untuk bisa dilaksanakan di perbatasan yakni di Torasi atau di Sota.

Ia berharap, diusianya yang ke 72 tahun ini, TNI  yang sudah cukup dewasa bisa terus melakukan evaluasi. Kemudian, terbuka menerima berbagai saran dan masukan dari rakyat dan semua pihak untuk menegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dibaca 481 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.