Bupati Terpilih Ajak Semua Komponen Bangun Intan Jaya | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Suasana Pertemuan dengan massa dari pasangan bupati nomor urut 1,2 dan 4. Suasana Pertemuan dengan massa dari pasangan bupati nomor urut 1,2 dan 4.

Bupati Terpilih Ajak Semua Komponen Bangun Intan Jaya

Headline Penulis  Minggu, 17 September 2017 21:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Bupati Terpilih Intan Jaya yang juga merupakan petahana, Natalis Tabuni menyebutkan bahwa pihaknya akan merangkul pasangan calon (paslon) lain untuk memulihkan kondisi daerahnya pasca konflik dan pembakaran.

Dikatakan Tabuni, Jumat (15/9/17), baginya tidak ada masalah dengan siapa pun, yang terpenting saat ini adalah memulihkan kondisi pasca konflik dan pasca pembakaran beberapa kantor di Sugapa, Ibukota kabupaten Intan Jaya.

“Dengan pihak keamanan kami terus melakukan kooordinasi. Kami sudah pertemuan dengan Polda Papua dan sudah disepakati beberapa hal. Kami sedang tunggu dari pihak nomor 2. Sehingga jika mereka bersedia, kami akan segera merangkul mereka. Sebab masyarakat butuh pelayanan dari pemerintah,” katanya.

Bupati menjelaskan, saat konflik sudah dilalui. Keputusan yang diambil MK adalah final dan mengikat. Untuk itu, masyarakat dan semua timses paslon baik nomor 1, 2 maupun 4 diajak bersatu bangun intan jaya.

“Kami sedang lakukan berbagai upaya. Baik dengan membangun komunikasi person ke pihak paslon 2 maupun dengan pihak keamanan. Sehingga konflik ini tidak berkepanjangan yang akan berdampak kepada pembangunan di Intan Jaya,” jelasnya.

Tidak hanya dari pihak paslon 3, tetapi kata Bupati, dari pemerintahan daerah juga siap mendukung perdamaian perang di Intan Jaya, dan diharapkan agar tidak ada pihak yang mempertahankan ego masing-masing.

“Terakhir kami akan lakukan dialog dengan kedua belah pihak. Kita bersedia merangkul dan mengajak komunikasi politik untuk bangun Intan Jaya bersama. Bagian ini kami tidak ragu karena kami sudah bikin lima tahun. Selama 5 tahun lalu sampe di MK kita tidak non job kan. Kalo kepala batu terus, silahkan. itu ada pihak keamanan yg akan atur,” ujar Tabuni.

Menurutnya, hal tersebut adalah wujud kongkrit atas kesepakatan pihaknya dengan pihak keamanan. Lebih lanjut, pihaknya akan berupaya melakukan pemulihan pembangunan dengan membangun kembali semua aset yang dibakar.

Sementara itu, Alpius Bagau, anggota DPRD Intan Jaya dan wakil ketua Timses paslon nomor 3 sebagai pihak pemenang mengatakan, kemenangan diperoleh setelah melalui berbagai proses yang amat panjang.

“Suara yang diberikan pada kami tidak sia-sia. Kami sudah melalui proses yang panjang. Sekarang kita masih ikut proses selanjutnya. Intinya kami ingin proses berjalan lancar dan kita harap semua pihak bersatu untuk bangun Intan Jaya,” katanya.

Dibaca 293 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.