Empat Ketua DPC Hanura di Papua Terpilih Secara Aklamasi | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, M.Si, dan Ketua Bina Wilayah (Korwil) Partai Hanura untuk Provinsi Papua dan Papua Barat Edison Lambe ketika berpose bersama Ketua DPC Hanura Kabupaten Nduga, Wentius Nimiangge serta ketiga Ketua DPC Mappi, Dogiyai dan Intan Jaya, usai melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Bersama, di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (16/9/17). Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, M.Si, dan Ketua Bina Wilayah (Korwil) Partai Hanura untuk Provinsi Papua dan Papua Barat Edison Lambe ketika berpose bersama Ketua DPC Hanura Kabupaten Nduga, Wentius Nimiangge serta ketiga Ketua DPC Mappi, Dogiyai dan Intan Jaya, usai melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Bersama, di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (16/9/17).

Empat Ketua DPC Hanura di Papua Terpilih Secara Aklamasi

Headline Penulis  Minggu, 17 September 2017 19:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk empat (4) kabupaten di Provinsi Papua terpilih secara aklamasi. Proses pemilihan tidak dilakukan melalui pemungutan suara, namun sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Namun demikian, penunjukan langsung ketua DPC tersebut telah melalui serangkaian proses.
Menurut Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Hengky Kayame, SH, M.Si, melalui Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, M.Si, beberapa tahapan telah dilaksanakan, mulai dari masing-masing daerah mengusulkan beberapa nama calon, kemudian direkomendasikan satu nama dari DPP berdasarkan hasil uji kepatuhan dan uji kelayakan.

"Puji Tuhan pada hari ini (Sabtu-Red)) kami boleh menyelesaikan satu agenda penting yakni Muscab (Musyawarah Cabang) bersama. Dimana, ada empat kabupaten yang tertunda selama ini, yaitu Kabupaten Nduga, Kabupaten Mappi, Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Dogiyai, ujar Kenius Kogoya, Sabtu (16/9/17), disela-sela pelaksanaan Muscab Bersama untuk Empat Kabupaten, di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Untuk empat kabupaten ini, kata Kenius, bahwa pihaknya sudah memilih dan menetapkan untuk empat ketua DPC, berdasarkan persetujuan dari DPP Partai Hanura.
"Kami di DPD sudah mengusulkan beberapa nama sebagai calon, kemudian dari DPP menetapkan calon-calon terkait untuk maju sebagai ketua DPC dan saat ini mereka sudah terpilih, sehingga sudah disahkan sebagai ketua DPC, jelasnya.
Setelah pengesahan ketua DPC untuk empat kabupaten ini, kata Kenius, selanjutnya akan dilakukan kelengkapan struktur dan membentuk pengurus anak cabang (PAC).

"Kita memberikan waktu selama tiga hari untuk mereka melengkapi strukturnya dan juga membentuk PAC-PAC dalam rangka menghadapi persiapan verifikasi, tegas Kenius Kogoya.
Sekedar diketahui, nama-nama Ketua DPC Partai Hanura untuk empat kabupaten itu adalah Wentius Nimiangge untuk Ketua DPC Hanura Kabupaten Nduga, Kristosimus Agawemu untuk Ketua DPC Hanura Kabupaten Mappi, Markus Waine untuk Ketua DPC Hanura Kabupaten Dogiyai dan Yakob Labene untuk Ketua DPC Hanura Kabupaten Intan Jaya.

Kenius Kogoya mengharapkan kepada empat Ketua DPC terpilih ini, agar secepatnya bekerja dalam waktu yang singkat ini untuk menghadapi proses verifikasi faktual dan juga administrasi oleh KPU secara nasional.

Dengan terpilihnya empat ketua DPC ini, kita berharap mereka bisa mengibarkan panji-panji Hanura di lembah-lembah, gunung-gunung dan bukit-bukit untuk membesarkan nama partai ini di kabupatennya masing-masing. Tentunya harapan kita di tahun 2019 itu, menjadi tolak ukur untuk mereka punya keberhasilan, harapnya.

Senada dengan hal itu ditempat yang sama, Ketua Bidang Wilayah atau Korwil Partai Hanura untuk Provinsi Papua dan Papua Barat, Edison Lambe menambahkan pelaksanaan Muscab untuk empat kabupaten ini guna melengkapi kebutuhan perintah Undang-Undang (UU) Pemilu yang nantinya dilakukan verifikasi oleh KPU.

Kita melakukan Muscab untuk empat Ketua DPC ini dalam rangka melengkapi kebutuhan perintah Undang-Undang Pemilu, yang verifikasinya akan dilakukan secara nasional oleh KPU. Verifikasi yang akan dilakukan secara nasional oleh KPU itu dari 34 provinsi, semua DPD-DPD harus terbentuk secara faktul, kemudian juga untuk DPC-DPC di Papua kan ada 29 kabupaten/kota itu harus terbentuk baik secara factual maupun kelengkapan administrasi, bebernya.

Sementara itu, DPD Partai Hanura Provinsi Papua menggelar Muscab dengan menghadirkan seluruh pengurus DPC untuk empat kabupaten itu. Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan Muscab juga dilakukan rapat pleno.
Muscab bersama empat DPC kabupaten di Provinsi Papua itu dilaksanakan agar lebih mengefisienkan waktu serta minimalisir biaya. Kalau Muscab dilaksanakan di masing-masing kabupaten itu membutuhkan waktu minimal tiga bulan.

Dibaca 1462 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.