Bupati se Indonesia Kunjungi Perbatasan RI-PNG | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Kepala kantor perbatasan Provinsi Papua, Susi Wanggai saat menjelaskan situasi dan kondisi kantor PLBN Skow kepada para Bupati se Indonesia yang berkunjung ke Perbatasan RI-PNG, Kamis (14/9/17). Kepala kantor perbatasan Provinsi Papua, Susi Wanggai saat menjelaskan situasi dan kondisi kantor PLBN Skow kepada para Bupati se Indonesia yang berkunjung ke Perbatasan RI-PNG, Kamis (14/9/17).

Bupati se Indonesia Kunjungi Perbatasan RI-PNG

Headline Penulis  Kamis, 14 September 2017 23:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Skouw,- Bupati dari seluruh Indonesia mengadakan kunjungan ke kantor PLBN Skow setelah mendapatkan pembekalan dari KPK dalam kunjungan kerjanya ke Jayapura. Kunjungan ini berlangsung, Kamis (14/9/17).

Kepala kantor perbatasan propinsi Papua, Susi Wanggai dihadapan para bupati menjelaskan, bahwa kantor PLBN kita ini cukup bagus dan lengkap yang sebelumnya kantor disini sediri sendiri.

"Pada tahun 1996 baru kita membuat Pos terpadu pertama di pintu perbatasan, yang bertujuan yaitu bagaimana untuk bisa melayani masyarakat agar bisa lebih cepat, lebih baik dan lebih evisien dan serta didalamnya juga bekerja sama dengan TNI tentunya sekarang dari Satgas Yonif PR 432 Kostrad  dan juga dari Polri yang didalam struktur organisasi merupakan masuk bagian dari Scurity” terangnya.

Lebih lanjut dikatankannya,  perlu diketahui bagaimana perbatasan  disini ada salah satu pasal pelintas batas yang khusus beda dengan batas wilayah propinsi lain, pengaturan pengaturan khusus tentang lintas batas tradisional dan kebiasaan dengan menggunakan pas  fasilitas batas untuk masyrakat tradisional sehingga ada kebijakan lokal untuk bagaimana supaya hubungan kita baik dan perlu pengawasan ketat dengan menggunakan surat jalan dan lain lain, sehingga adanya permasalahan apapun di sini kami BPPDKLN bisa berkoordinasi langsung ke Pemerintah PNG atau melalui Kementrian Luar Negeri.

Sementara itu Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjunganya.

" kami selalu siap 24 jam untuk pengamanan Batas Wilayah ini, dan tentunya sekarang ini dengan adanya kunjungan dari Bupati dari seluruh Indonesia ini kami sudah tempatkan prajurit prajurit kami untuk Pengamanannya yaitu Pam luar maupun Pam dalam pada seluruh titik titik strategis, untuk keamanan seluruh tamu yang berkunjung agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” terangnya.

Dikatakannya pula, memang daya tarik tersendiri untuk Perbatasan RI-PNG di Skouw ini dimana sekarang sudah berdiri dengan megahnya sebuah bangunan yang diberi nama kantor PLBN dan mungkin tidak akan lama lagi berdiri bangunan pasar modern dengan fasilitas yang lengkap, berdiri juga masjid dan gereja yang begitu megah serta kantor untuk satgas TNI dan kantor kepolisian juga akan dibangun di sekitar kantor PLBN.

"ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang kita cintai," ujar Dansatgas.

Dibaca 561 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.