Sukses Pasarkan Produk Dari Ikan | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Hasna Bersama Para Ibu Dan Karyawan Menunjukkan Aneka Produk Yang Dipasarkan (foto:iis) Hasna Bersama Para Ibu Dan Karyawan Menunjukkan Aneka Produk Yang Dipasarkan (foto:iis)

Sukses Pasarkan Produk Dari Ikan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 September 2017 08:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Warung Poklahsar Bina 01 yang dikelola oleh kelompok ibu-ibu di Pantai Lampu Satu dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Terlebih lagi berbagai produk yang dipasarkan sangat diminati, baik bagi masyarakat yang sekedar mencicipi maupun untuk dibawa sebagai oleh-oleh khas Merauke khususnya yang terbuat dari bahan baku ikan segar.

Antara lain cheese stick, bakso ikan, otak-otak ikan, nugget ikan, amplang, pilus, abon dan terasi. Harga dibandrol mulai 20.000, 50.000 hingga  60.000 untuk kemasan kiloan maupun bungkusan.

“Kita sudah mulai berproduksi sejak 2013 silam dan sekarang semakin banyak yang kita pasarkan. Bahkan kita akan menambah satu produk baru lagi yaitu roti jambal,”ujar Hasna Muhri selaku ketua kelompok kepada ARAFURA News di warungnya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, para ibu yang bermukim di Lampu Satu sangat terbantukan dengn bisnis sampingan ini karena mampu menambah penghasilan keluarga. Selama ini yang paling banyak disukai adalah olahan bakso dan krupuk amplang yang menggunakan bahan baku ikan tenggiri dan ikan duri. Sedangkan untuk pemasaran, pihaknya masih focus di kawasan Kota Merauke dan Jayapura.  

“Warung tidak kita buka setiap hari karena kondisi angin pantai yang cukup kencang sehingga dikuatirkan debu dan pasir yang beterbangan akan mengganggu kenyamanan pelanggan,”jelasnya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, pihaknya lebih memilih memasarkan produk dalam kemasan kiloan dan bungkusan saja. Proses produksi sendiri tergantung permintaan, jika permintaan banyak maka bisa setiap hari berproduksi namun jika minim, minimal setiap Minggu saja.

Sejumlah toko yang ada di Kota Merauke telah digandeng untuk menjadi mitra pemasaran. Pihaknya memang berkeinginan untuk memperluas wilayah pemasaran dengan tetap mengutamakan kualitas. Menurutnya, harga yang dibandrol sudah sesuai dengan kualitas sehingga tidak terkesan mahal. Apalagi bahan baku langsung dibeli dari para nelayan yang baru tiba sehingga ikannya lebih fresh.

Dibaca 373 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.