Sejauh Ini Aplikasi Noken Terima Seribuan Pengaduan Masyarakat | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirat. Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirat.

Sejauh Ini Aplikasi Noken Terima Seribuan Pengaduan Masyarakat

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 12 September 2017 19:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Aplikasi Online Polres Jayapura Kota yang diberi nama Noken, sejauh ini semenjak dilaunching sejak April lalu sudah menerima seribuan laporan Masyarakat.
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait menuturkan semenjak dilauncing dari April hingga September ini Pihaknya telah menerima seribuan pengaduan dari warga Kota Jayapura.

“Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat melaporkan peristiwa atau kejahatan yang ada disekitarnya tanpa harus datang ke kantor polisi. Kini jumlah pengaduannya sudah banyak,” pungkasnya.

Tober membeberkan, rata-rata peristiwa atau kejahatan yang dilaporkan masyarakat melalui aplikasi itu adalah kasus pencurian, kecelakaan dan orang mabuk.

“Selain melaporkannya secara tertulis dalam aplikasi, warga juga ada yang menggunakan tombol panic button untuk melaporkan peristiwa apapun yang terjadi di sekitarnya,” katanya.

Tober menambahkan melalui aplikasi noken ini, anggota kepolisian yang ada dilapangan akan diinformasikan oleh pusat kendali atau operator di Polresta Jayapura, untuk menyikapi setiap pengaduan yang masuk.

“Jadi aplikasi ini mempermudah anggota untuk mendatangi lokasi kejadian sesuai yang dilaporkan untuk segera ditindaklanjuti. Ini sesuai  dengan tujuan dihadirkannya aplikasi tersebut, yaitu untuk meningkatkan pelayanan kepolisian secara cepat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dibaca 413 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.