Peduli Rohingya, OKP Turun Ke Jalan | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Aksi Turun Ke Jalan Untuk Penggalangan Dana Peduli Rohingya . (foto:Mel) Aksi Turun Ke Jalan Untuk Penggalangan Dana Peduli Rohingya . (foto:Mel)

Peduli Rohingya, OKP Turun Ke Jalan

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 September 2017 20:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Musamus dan Ormawa menggelar orasi dan turun ke jalan melakukan penggalangan dana. Aksi yang mereka lakukan ini sebagai wujud keprihatinan terhadap Rohingya. Penggalangan dana dilakukan di tiga titik yaitu Lampu Merah Toko Adil, lampu merah depan SMP Negeri 2 Merauke dan lampu merah Ahmad Yani.

“Aksi ini dilaksanakan atas dasar kemanusiaan terhadap saudara kita yaitu Ronghingya, dan kemudian hasil aksi galang dana yang terkumpul dari masyarakat Merauke akan disalurkan terhadap mereka (Rohingya,red),” tutur Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke, Yahya Bugis kepada wartawan di Lingkaran Brawijaya (Libra), Senin (11/9).

Dijelaskan, di setiap titik ditempatkan ada perwakilan baik itu dari OKP, BEM maupun Ormawa. Dari hasil penggalangan dana akan disalurkan melalui badan atau lembaga nasional yang telah ditentukan. “Berapapun dana yang kita dapat pada hari akan langsung kita kirim. Untung penggalangan kita hanya lakukan satu hari saja,”ungkapnya.

Penggalangan dana ini juga sebagai upaya mereka untuk meringankan beban sesama manusia yang membutuhkan. “Mudah-mudahan dana yang dikumpulkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana,”ujarnya.

Dibaca 695 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX