Car Free Day, Polisi Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Berlalu Lintas | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Suasana Car free day saat masyarakat diajak menjadi Pelopor Lalu Lintas. Suasana Car free day saat masyarakat diajak menjadi Pelopor Lalu Lintas.

Car Free Day, Polisi Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Berlalu Lintas

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 10 September 2017 18:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tindaklanjut Launching Keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan oleh Polda Papua bersama Pemerintah Provinsi Papua beberapa waktu lalu. Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Car free day di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua. Sabtu (09/09).

Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua, AKBP Happri menuturkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain di jalan raya.

"Untuk menekan tingakat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, dimana bisa kita lihat bersama terjadinya peningkatan tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Semua itu terjadi karena kurangnya kesadaran pengguna jalan dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Kecelakaan terjadi diawali dengan pelanggaran lalu lintas, sehingga kegiatan yang kami lakukan merupakan upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamat," ucapnya.

Kabag Bin Ops juga menambahkan, kegiatan ini akan lakukan pihaknya setiap hari sabtu dengan dimeriahkan tarian zumba bersama masyarakat.

"Kegiatan hari ini sebagai kegiatan perdana yang dilakukan oleh Dit Lantas Polda Papua dan kedepannya kami akan terus lakukan sehingga betul betul masyakat bisa peham dan menjadi pelopor berlalu lintas," tegasnya.

Disela-sela kegiatan Car free day juga ada pelayanan pembuatan SIM, kuis berhadiah dan senam zumba.

Dibaca 552 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.