Dr. Petronella Ditunjuk Jadi Plt RSUD Yowari | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Plt Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr, M.Ked.Trop Plt Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr, M.Ked.Trop

Dr. Petronella Ditunjuk Jadi Plt RSUD Yowari

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 08 September 2017 19:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr, M.Ked.Trop ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Yowari menggantikan dr. Michael. R. Demetouw, M.Ph, yang kini sedang mengikuti tahapan fit and propert test di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, terhitung sejak tanggal 8 September 2017.

Dalam surat perintah yang ditandatangani Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, tersebut Petronella diberi kewenangan melaksanakan berbagai tugas hingga diangkatnya pejabat definitif nantinya disamping tugas pokoknya sekarang sebagai staaf di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura.

Disebutkannya, sebagai pelaksana tugas memiliki kewenangan menetapkan sasaran kerja pegawai dan penilaian prestasi kerja, menetapkan gaji berkala, membuat surat penugasan dan sejumlah kebijakan lainnya.
Usai acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, diwakili Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, yang berlangsung di RSUD Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/9/17),

Usai Sertijab, Petronella kepada wartawan menyebutkan beberapa hal. RSUD Yowari berada dibawah Dinas Kesehatan dan segera laporan untuk ke pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, ingatnya.
Mengenai hubungan tata kerja dengan Dinas Kesehatan, dijelaskannya masih menunggu peraturan pemerintah.

Petronella tidak lupa juga menyatakan, bahwa rumah sakit merupakan pelayanan publik, maka itu etika dalam memberikan pelayanan harus diperhatikan.

Hari ini (kemarin-Red) saya diberi tugas tambahan sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur RSUD Yowari, selain tugas saya sebagai staff di Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. Jadi, untuk bersama-sama dengan tim manajemen dari rumah sakit (RS) Yowari, kita harus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maupun perbaikan manajemen, katanya.

Untuk itu, Petronella menyampaikan, bahwa dirinya akan melakukan evaluasi secepatnya di RSUD Yowari. Sehingga hasil dari evaluasi tersebut, akan memberi paparan atau gambaram kepada Bupati Jayapura yang telah menugaskan jabatan direktur ini kepada dirinya. Supaya paparan evaluasi ini menjadi bahan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam melakukan perbaikan di rumah sakit Yowari.

Saya belum bisa katakan poin ini dan poin itu. Namun kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dan juga pertemuan secara internal di rumah sakit yang berkaitan dengan tim manajemen, untuk apa-apa saja yang harus kita benahi, yang sudah dilakukan oleh rumah sakit dan apa-apa saja yang harus kita lakukan kedepan, yang tentunya support dari Pemda Kabupaten Jayapura, tuturnya.

Ditambahkan Petronella juga menjaga kebersihan rumah sakit harus diperhatikan dengan baik serta memulai dari hal-hal yang sepele kemudian menuju kepada hal-hal yang besar.
Sebelumnya, Direktur RSUD Yowari, dr. Michael R. Demetouw, M.PH, melakukan perpisahan kepada para pegawai di RSUD Youwari pada Selasa (6/9) lalu di RSUD Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Dalam acara perpisahan tersebut, dr. Michael R. Demetouw, M.PH, diketahui sebagai Direktur RSUD Yowari resmi berakhir tanggal 29 Agustus 2017 lalu melalui surat perintah yang ditandatangani Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Dibaca 1183 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.