9 Mei, Presiden Jokowi ke Papua | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

9 Mei, Presiden Jokowi ke Papua

Headline Penulis  Kamis, 30 April 2015 20:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Presiden RI Joko Widodo diperkirakan akan mengunjungi Papua yakni Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura pada tanggal 9 Mei nanti.
“Kami belum dapat surat resmi,  namun kemungkinan tanggal 9 Mei. Tapi kita tunggu informasi yang lebih valid secara tertulis dari protokol istana,”terang Sekda Papua Hery Dosinaen didampingi Kepala Biro Umum Setda Papua Elia Auri,  diruang kerjanya Selasa (29/4).
Rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Papua untuk ketiga kalinya ini, akan meletakkan batu pertama pembangunan stadion utama PON 2020 di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura. 
Peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekamp. Kemudian peresmian kampus IPDN, yang kesemuanya akan dilaksanakan di Kota Jayapura serta panen raya padi di Kabupaten Merauke seluas 300 hektar.
Namun belum ada kepastian akan berapa hari presiden akan berada di Papua. “Belum dipastikan. Gubernur masih harus menyampaikan secara tertulis rencana ini melalui protokoler Kepresidenan, sehingga dipersiapkan secara baik. Ini rencana pemerintah provinsi, tetapi keputusan semua dari pusat. Dari rencana mana yang disetujui untuk dihadiri presiden,”terang Sekda.
Selain itu Presiden RI Joko Widodo rencananya juga akan melaunching Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang akan diserahkan secara simbolis di Hamadi – Kota Jayapura.
Kepala Dinas Sosial dan Masyarakat Terisolir Provinsi Papua Ribka Haluk kepada wartawan di kantor Gubernur Papua, mengaku  kedatangan Presiden untuk menyerahkan tiga kartu tersebut. Dimana untuk di Papua akan dilaunching secara langsung oleh Presiden, sedangkan untuk tingkat Papua penyalurannya tingkat pertama akan dilaunching oleh Gubernur pada tanggall 4 Mei di Kabupaten Keerom, sekaligus untuk penyaluran tahap pertama.
Untuk memantapkan rencana kunjungan RI 1 ke Papua ini, Gubernur Papua Lukas Enembe akan mengadakan rapat koordinasi bersama Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua, sekembalinya dari Jakarta. (Bams)

Dibaca 701 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX