Dana Sertifikasi Guru Papua Tunggu Transfer Pusat | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Protasius Lobia. Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Protasius Lobia.

Dana Sertifikasi Guru Papua Tunggu Transfer Pusat

Headline Penulis  Rabu, 06 September 2017 08:45 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Protasius Lobia mengatakan, tunjangan sertifikasi guru triwulan II tahun 2017 untuk bulan April, Mei dan Juni belum masuk ke kas daerah (kasda).  
“Dana itu hingga saat ini belum masuk ke kasda di Bank Papua, mungkin dananya masih di pusat,” ucapnya ketika dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017) malam.

Menurutnya, hingga saat ini, Dinas Pendidikan masih menunggu transfer dana tersebut. Kalau sudah masuk ke kas daerah, baru diurus agar dana tersebut ditransfer langsung ke rekening guru.
Jadi, bukan kita yang lambat dalam mengelola dana ini, dan jangan beranggapan jika dulu dana ini di kabupaten prosesnya lancar, saya pikir tidak seperti itu, ini karena proses transfernya dari pusat yang lambat,” tuturnya.

Selain itu, katanya, saat ini sedang terjadi proses pengelolaan SMA dan SMK dari pemerintah kabupaten/kota kepada provinsi, kecuali kita di Papua belum dilakukan serah terima. Hal-hal inilah yang munkin saja membuat sehingga sedikit lambat transfer dana tersebut dari pusat ke daerah.

 Salah satu guru penerima dana tersebut menyesalkan lambannya kinerja Dinas Pendidikan, apalagi sudah masuk triwulan III, hingga kini dananya belum dibagikan kepada para guru.
“Gimana ini, kok mau dau triwulan. Daerah lain sudah ada yang cair, kenapa Papua belum,” ucap salah satu guru Niko. S.

Dana sertifikasi merupakan reward guru yang bersertifikasi yang sudah melengkapi jam belajarn. Guru sertifikasi akan menerima tunjangan  yang disalurkan setiap tiga bulan. (Bams)

Dibaca 803 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.