Papua Buka Sekolah Catur | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Bupati Jayapura Mathius Awaitouw, Kepala Disorda Papua Yusuf Yambe Yabdi bersama Forkompinda Kabupaten Jayapura foto bersama usai pembukaan kejuaraan catur antar pelajar, Rabu (6/9/2017). Bupati Jayapura Mathius Awaitouw, Kepala Disorda Papua Yusuf Yambe Yabdi bersama Forkompinda Kabupaten Jayapura foto bersama usai pembukaan kejuaraan catur antar pelajar, Rabu (6/9/2017).

Papua Buka Sekolah Catur

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 06 September 2017 20:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) akan membuka sekolah catur bekerja sama dengan grandmaster catur Indonesia Utut Adianto.

Ketua Harian Percasi Papua, Vence Ropa mengaku, Pengprov Percasi mempunyai program untuk membangun sekolah catur di Papua.  

“Untuk lokasi sekolah catur tetunya di Jayapura. Kalau semakin banyak animo masyarakat dengan olahraga ini, maka bisa saja dibuka cabangnya di daerah lain,” kata Vence didampingi Sekretaris Percasi Banjir Ambarita kepada pers di sela-sela kejuaraan catur antar pelajar di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/9/2017).

Vence mengaku, Percasi Papua akan bekerja sama dengan sekolah catur milik Utut Adianto. Dimana, soal silabus pembelajarannya.
“untuk guru catur bisa dari Papua, tapi silabus sebagai perangkat pelajarannya kita akan copy dari sekolah Utut Adianto,” kata Vence.

Ia juga mengharapkan kepada orang tua agar anak-anaknya yang hobi dalam bermain catur, nantinya ketika sekolah ini dibangun, agar bisa memasukan anaknya.

Terkait dengan adanya kejuaraan catur antar pelajar, Vence mengaku, ivent ini sangat baik karena tahun 2020, Papua menjadi tuan rumah PON. “ajang kejurda pelajar ini, merupakan ajang yang untuk memberikan ruang bagi generasi muda khususnya pelajar dalam mengembangkan bakat. Kami harap kejuaraan ini dapat mencetak atlet atlet handal yang akan kita rekrut,” harapnya.

Dibaca 864 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX